Jokowi Menghadiri Peringatan Maulid Nabi di Pekalongan

Yogi Bayu Aji 22 November 2018 20:49 WIB
presiden jokowi
Jokowi Menghadiri Peringatan Maulid Nabi di Pekalongan
Suasana peringatan Maulid Nabi SAW dan Hari Pahlawan tingkat nasional di Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah (Jateng), Kamis (22/11). Foto: Medcom.id/Yogi Bayu Aji
Pekalongan: Presiden Joko Widodo menghadiri peringatan Maulid Nabi SAW dan Hari Pahlawan tingkat nasional di Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah (Jateng). Acara digelar Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda (GP) Ansor. 

Presiden Jokowi tiba di lokasi acara pukul 19.30 WIB, Kamis, 22 November 2018. Acara bertema "Meneladani Kepemimpinan Rasulullah" ini pun dihadiri sekitar 100.000 anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) dari berbagai daerah di Jateng. 

Acara ini adalah bagian dari rangkaian kunjungan kerja Jokowi di Jateng. Sebelumnya, di Kota Pekalongan, dia mengunjungi Pasar Setono, lokasi grosir batik. 


Presiden yang hadir bersama Ibu Negara Iriana menyempatkan diri membeli batik untuk cucunya, Jan Ethes dan Sedah Mirah. Jokowi senang dengan batik-batik yang dijajakan. 

“Bagus-bagus semua, motifnya juga bagus-bagus semua,” katanya.

Kepala Negara juga membeli batik lengan panjang berwarna cokelat seharga Rp375 ribu di Toko Dahliya. Monalisa, pedagang toko itu, menyebut motif batik yang dibeli Jokowi bernama ‘motif Jokowi’.

Baca: Presiden Bertolak ke Jawa Tengah

“Senang sekali saya. Bapak tadi beli kemeja motif Jokowi. Harganya Rp375 ribu, bayarnya Rp400 ribu. Alhamdulillah, senangnya” kata Aulia.

Monalisa menjelaskan batik ‘motif Jokowi’ lantaran identik dengan batik yang sering dipakai Presiden.“Kan Bapak suka pakai motif batik corak warna cokelat begitu. Seperti ada motif bunga ada atau burung begitu."



(DMR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id