Ilustrasi. (Medcom.id)
Ilustrasi. (Medcom.id)

Pelonggaran Prokes Bukan Berarti Bebas Masker

Kautsar Widya Prabowo • 21 Mei 2022 10:20
Jakarta: Pemerintah mengingatkan aturan pelonggaran protokol kesehatan (prokes) bukan berarti masyarakat bebas tidak lagi menggunakan masker di berbagai situasi. Masker masih efektif mencegah penularan covid-19.
 
"Tidak serta merta bebas tidak gunakan masker dalam berbagai situasi, tidak berarti pula dilarang menggunakan masker," ujar juru bicara Pemerintah Reisa Broto Asmoro dalam konferensi pers secara virtual, Jumat, 20 Mei 2022.
 
Reisa menekankan pemerintah tetap menganjurkan masyarakat untuk menggunakan masker saat berada di lingkungan yang ramai. Terlebih bagi kelompok lanjut usia (lansia) dengan komormid, ibu hamil, dan masyarakat yang belum mendapatkan vaksin.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, masker harus digunakan saat berinteraksi dengan orang asing yang tidak diketahui kondisi kesehatannya. Serta bagi sesorang yang tengah mengalami flu, batuk, dan lainnya.
 
Baca: DKI Kembali Gelar CFD, Ini Lokasinya
 
"Ingat penggunaan masker tetap wajib digunakan saat kita berada di termpat ramai atau di tengah kerumunan orang, termasuk di pasar tradisional, temepat wisata, festival atau konser musik, stadion sepak bola, dan lain sebagainya," terangnya.
 
Lebih lanjut, penggunaan masker juga wajib ketika berada dalam ruangan tertutup dan area transportasi publik.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif