Presiden Puas Hasil Renovasi Stadion GBK

Arga sumantri, Nur Azizah 15 Januari 2018 00:11 WIB
renovasi gbkgbk
Presiden Puas Hasil Renovasi Stadion GBK
Suasana tribun penonton saat menyaksikan laga persahabatan antara Indonesia melawan Islandia di Stadion Utama Gelora Bung Karno. (ANT/Puspa Perwitasari)
Jakarta: Presiden Joko Widodo puas dengan hasil renovasi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Menurut Jokowi, perbaikan stadion sudah sesuai yang diharapkan. Tampilan SUGBK dinilai Mewah. 

"Tadi kan sudah kita lihat bersama dari sisi lighting, pas tadi kena hujan saya kira sudah sangat bagus," kata Jokowi usai menonton laga Indonesia-Islandia di SUGBK, Senayan, Jakarta, Minggu 14 Januari 2018.

Menurut Jokowi, pujian tentang stadion juga datang dari kubu Islandia sebagai lawan tanding Indonesia kali ini. Pelatih Islandia, kata Jokowi,  memuji kelayakan stadion.


"Pelatih Islandia menyampaikan stadion mu sangat besar dan sangat bagus," ujar Jokowi. 

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu tak mempersoalkan hasil yang didapat pada pertandingan malam. Kekalahan 4-1 dari Islandia, kata Jokowi, harus jadi pelajaran untuk memperbaiki tim nasional, utamanya menjelang Asian Games. 

"Malam hari ini saya kira ini adalah pemanasan buat Timnas kita. Dan dari sini kita tahu mana yang harus dibenahi, mana yang diperbaiki, untuk nanti kita bisa masuk ke ajang-ajang regional terutama dari persiapan di Asian Games‎," ucap Jokowi.

Jokowi mengatakan, Timnas Indonesia harus terus menambah jam terbang dengan rutin mengikuti kompetisi. Selain untuk mematangkan tim, jam terbang kompetisi bisa melatih mental punggawa Timnas. 

"Saya kira memang harus memperbanyak ikut kompetisi, ikut pertandingan eksebisi. Dan berlatih, dan berlatih, dan berlatih, dan terus dilakukan," ungkapnya. 

Timnas Indonesia selesai menjalani laga persahabatan dengan Islandia. Hasilnya, tim garuda harus mengakui keunggulan finalis Piala Dunia 2018 itu dengan skor 4-1.

Laga ini juga sekaligus jadi pertandingan perdana di SUGBK usai direnovasi. Sebelum pertandingan dimulai, Presiden Jokowi meresmikan stadion dengan penandatanganan prasasti.  Presiden juga menyempatkan nonton bareng pertandingan bersama sejumlah menteri kabinet kerja.

SUGBK adalah bangunan bersejarah peninggalan Presiden Republik Indonesia Soekarno pada penyelenggaraan Asian Games 1962. Stadion itu akan bertugas sebagai lokasi upacara pembukaan dan penutupan Asian Games ke-18.

Wajah baru SUGBK memang menjadi magnet perhatian publik, baik di tingkat nasional maupun internasional. Proses renovasi SUGBK menelan biaya Rp760 miliar.

Saat ini SUGBK memiliki tribun penonton dengan kapasitas 76.152 penonton berbentuk single seat. Sebanyak 73.479 kursi umum, sementara 132 untuk difabel, 1.705 untuk VIP, dan 221 untuk VVIP. Untuk media juga disediakan 221 kursi.




(LDS)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id