Kementerian LHK menyelenggarakan webinar bertema lingkungan yang melibatkan ribuan mahasiswa. Foto: KHLK
Kementerian LHK menyelenggarakan webinar bertema lingkungan yang melibatkan ribuan mahasiswa. Foto: KHLK

Mahasiswa Diharapkan Jadi Tulang Punggung Pelestarian Lingkungan

Nasional lingkungan hidup peduli lingkungan
Media Indonesia.com • 19 Agustus 2020 20:29
Jakarta: Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan berharap mahasiswa meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan. Pasalnya, kaum muda kelak akan menjadi tulang punggung pelestarian alam.
 
"Saya bangga terhadap generasi muda yang mau terlibat memberikan sumbangsih pikiran, tenaga, solusi, ide, dan kreativitasnya terhadap isu lingkungan," kata Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Aloe Dohong, di sela-sela membacakan 'Surat Cinta' dari generasi muda untuk Menteri LHK Siti Nurbaya, Rabu, 19 Agustus 2020.
 
'Surat Cinta' ini merupakan sarana penyampaian gagasan yang dilakukan mahasiswa terhadap permasalahan pelestarian lingkungan saat ini. Memperingati 75 tahun kemerdekaan Indonesia dan Hari Lingkungan Hidup 2020, Kementerian LHK menyelenggarakan webinar bertema "Merah Putih di Dadaku, Lingkungan di Hatiku untuk Indonesia Maju".

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Webinar ini menjadi wadah diskusi interaktif pemerintah untuk menjaring pelibatan mahasiswa dalam pelestarian alam. Ajang yang diikuti sekitar 1.000 mahasiswa ini sekaligus apresiasi terhadap pemenang Lomba Hari Lingkungan Hidup 2020.
 
Direktur Jenderal Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan (PPKL) KLHK, RM Karliansyah, mengatakan pemerintah berupaya terus meningkatkan peran serta generasi muda dari tahapan peduli (awareness) menjadi kesadaran penuh (eco consciousness) akan lingkungan.
 
"Kami yakin saat ini kesadaran lingkungan telah menjadi bagian dari pola pikir dan perilaku generasi muda. Potensi dan modal besar ini harus dibina hingga melahirkan kesadaran penuh," kata dia.
 
Menurutnya, mahasiswa merupakan generasi muda intelektual yang kelak menjadi penerus estafet perlindungan dan pengelolaan lingkungan dan sumber daya Indonesia.
 
(UWA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif