Juru Bicara Pemerintah untuk penanganan covid-19 (korona) Achmad Yurianto di Graha Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB)/Dok BNPB
Juru Bicara Pemerintah untuk penanganan covid-19 (korona) Achmad Yurianto di Graha Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB)/Dok BNPB

Dalam Sebulan, Pasien Positif Korona di Indonesia Capai 1.677 Orang

Nasional Virus Korona virus corona
Kautsar Widya Prabowo • 01 April 2020 15:59
Jakarta: Jumlah pasien positif virus korona (covid-19) di Indonesia terus bertambah sejak kemunculan pertama kali pada 2 Maret 2020. Tercatat, ada penambahan 149 pasien korona per Rabu, 1 April 2020.
 
"Sehingga total pasien positif terjangkit virus korona sebabyak 1.677 pasein," kata juru bicara pemerintah untuk penanganan covid-19, Achmad Yurianto, saat konferensi pers di Graha Badan Nasional Penanggulanagan Bencana (BNPB), Jakarta, Rabu, 1 April 2020.
 
Baca: Pasien Positif Korona Jadi 1.528 Orang, 136 Meninggal

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara jumlah pasien sembuh bertambah 22 orang, dengan total 103 orang. Jumlah korban jiwa juga bertambah 21 kasus dengan total 157 orang.
 
Yurianto menegaskan potensi penularan dan penyebaran covid-19 masih tinggi. Terbukti dengan bertambahnya masyarakat yang terpapar.
 
Ia meminta masyarakat terus menjaga jarak, minimal dua meter dengan orang lain. Pola hidup bersih harus ditingkatkan dengan rajin mencuci tangan.
 
"Masih banyaknya masyarakat yang tidak memperhatikan hal ini pada kelompok usia muda dengan daya tahan tubuh yang baik," kata Yurianto.
 

(ADN)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif