Ilustrasi. Medcom.id/Mohamad Rizal
Ilustrasi. Medcom.id/Mohamad Rizal

Perampok Bersenjata Menyatroni Toko Emas di Tamansari

Nasional perampokan perampokan di jakarta
Siti Yona Hukmana • 29 Februari 2020 02:52
Jakarta: Perampok bersenjata menyatroni sebuah toko emas di Taman Sari, Jakarta Barat. Pelaku diketahui berjumlah dua orang.
 
"Saat ini tengah diburu," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat, 28 Februari 2020.
 
Yusri menyatakan polisi telah mengantongi ciri-ciri pelaku dari rekaman kamera pengintai (CCTV) yang ada di lokasi. Polisi juga telah menerima laporan resmi dari pemilik toko emas tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kejadian langsung dilaporkan oleh korban pemilik toko emas," ucap mantan Kabid Humas Polda Jawa Barat itu.
 
Yusri mengatakan, insiden itu terjadi sekitar pukul 12.30 WIB. Salah satu pelaku mulanya mendatangi salah satu toko emas seorang diri dari arah dalam Pasar Pecah Kulit dengan membawa kursi plastik warna merah. Pelaku dilayani dua karyawan toko emas, Hevi dan Novi.
 
Kedua karyawan toko emas itu sama sekali tak menaruh curiga. Namun, tiba-tiba datang seorang lainnya menggunakan jaket dan helm.
 
"Dia masuk ke dalam toko menggunakan kursi plastik dan membawa senjata api, serta menembakkan senjata itu sehingga mengenai lampu toko dan pecah," beber Yusri.
 
Baca:Pabrik Masker Palsu di Jakut Digerebek
 
Pelaku berusaha kabur keluar dari pasar. Namun, upaya pelarian itu digagalkan satpam dan petugas sampah. "Pelaku menembakkan senjata dan mengenai kaki petugas sampah. Saat ini dibawa ke RS Husada," ujarnya.
 
Yusri menyebut sejumlah barang bukti diamankan di lokasi. Misalnya, selongsong peluru, patahan gagang senjata api jenis revolver, kursi plastik merah dan rekaman CCTV toko.
 
Polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Penyidik saat ini tengah memeriksa sejumlah saksi.
 
(AGA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif