Presiden Joko Widodo meresmikan Pasar Pon di Trenggalek, Jatim, yang telah direvitalisasi, Selasa, 30 November 2021. Foto: BPMI Setpres
Presiden Joko Widodo meresmikan Pasar Pon di Trenggalek, Jatim, yang telah direvitalisasi, Selasa, 30 November 2021. Foto: BPMI Setpres

Jokowi: Desa Salah Satu Penyelamat Ekonomi Saat Pandemi

Nasional Jokowi Ekspor ekonomi daerah bumdes pembangunan desa
Theofilus Ifan Sucipto • 20 Desember 2021 11:38
Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pandemi covid-19 membuat perekonomian Indonesia terguncang. Namun, ekonomi di desa dapat tetap bertahan.
 
“Saat ekonomi kota sangat terganggu, ekonomi pedesaan menjadi salah satu penyelamat,” kata Jokowi di Hotel Bidakara Jakarta, Jakarta Selatan, Senin, 20 Desember 2021.
 
Jokowi mengatakan kondisi ini harus dimanfaatkan desa. Badan usaha milik desa (BUMDes) mesti berani dan mulai mentransformasi ekonomi daerah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Incar Ekspor, Jokowi Ingin Produk BUMDes Berkualitas Dunia
 
“Tidak hanya rutinitas dan menggarap untuk desa, tetapi memiliki visi besar bisa lari ke pasar yang lebih besar,” papar Kepala Negara.
 
Selain itu, BUMDes bisa menjadi inisiator untuk mengajak warga desa berlomba-lomba produktif. Dengan begitu, basis kegiatan ekonomi  bermunculan dan pembangunan desa melejit.
 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif