Ilustrasi. pexels
Ilustrasi. pexels

Simak 4 Manfaat Membaca Ayat Kursi Bagi Seorang Muslim

Adri Prima • 23 Mei 2022 14:48
Jakarta: Ayat kursi kerap dikaitkan untuk mengusir untuk jin dan setan. Namun ternyata ayat ini mempunyai banyak keutamaan bagi yang membacanya.
 
Dalam sebuah hadits diriwayatkan oleh Ubay bin Ka’ab, ayat ke-225 dalam surah Al-Baqarah ini merupakan ayat paling utama di dalam Alquran.
 
Berikut ini bacaan ayat kursi atau surah Al-Baqarah ayat 255:

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bacaan Ayat Kursi huruf arab
 
Artinya : “Allah, tidak ada tuhan selain Dia. Yang Maha Hidup, Yang terus menerus mengurus (makhluk-Nya), tidak mengantuk dan tidak tidur. Milik-Nya apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi. Tidak ada yang dapat memberi syafaat di sisi-Nya tanpa izin-Nya. Dia mengetahui apa yang di hadapan mereka dan apa yang di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui sesuatu apa pun tentang ilmu-Nya melainkan apa yang Dia kehendaki. Kursi-Nya meliputi langit dan bumi. Dan Dia tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Dia Maha Tinggi, Maha Besar.”
 
Di setiap kalimat pada bacaan ayat kursi mengandung banyak sekali arti dan makna tentang keutamaan dan manfaatnya. Salah satunya, jika istiqomah mengamalkan ayat kursi dalam kehidupan sehari-hari mendapat penjagaan malaikat dari segala macam keburukan, terutama saat sedang berada di luar rumah. 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif