Ilustrasi. Foto: MI/Susanto
Ilustrasi. Foto: MI/Susanto

61 Penumpang Selamat dari Hard Landing Malaysia Airlines MH725

Nasional pesawat tergelincir
Suci Sedya Utami • 14 Juni 2017 00:15
medcom.id, Jakarta: PT Angkasa Pura (AP) II persero menyatakan takl ada korban jiwa dalam insiden pendaratan kasar (hard landing) pesawat Malaysia Airlines MH725 rute Kuala Lumpur-Jakarta di Bandara Soetta, Cengkareng, Tangerang, Banten, Selasa 13 Juni 2017 malam.
 
Kepala Humas AP II Yado Yarismano mengatakan seluruh penumpang pun sudah dievakuasi dan turun dari pesawat. Mereka langsung diarahkan ke terminal 2D menggunakan shuttel.
 
"Enggak ada korban jiwa, (kurang lebih) 61 penumpang sudah turun, sudah ambil bagasi," kata Yado pada Metrotvnews.com.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia bilang, saat kejadian sebenarnya posisi pesawat pun sudah mendarat. Hanya saja, dalam perjalanan menuju apron, pesawat mengalami pecah ban. Pihak AP II pun langsung mengevakuasi pesawat.
 
Otoritas juga sempat mengeluarkan Notice to Airmen atau NOTAM yang menyatakan bahwa runway utara di Bandara Internasional Soekarno-Hatta ditutup hingga pemberitahuan lebih lanjut menyusul sebagian area terhalang oleh pesawat.
 
"Tadinya sih diperkirakan evakuasi ganti ban itu dari jam 9-10. Tapi ternyata butuh waktu lebih lama, saya cek terakhir masih. Tapi sekarang belum update lagi," jelas Yado.
 

(SCI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif