Kawasan Condet Diharapkan Jadi Destinasi Wisata

Anggi Tondi Martaon 08 Mei 2018 17:47 WIB
berita dpd
Kawasan Condet Diharapkan Jadi Destinasi Wisata
Warga memadati Festival Condet. Foto: MI/ Galih Pradipta
Jakarta: Anggota DPD RI asal DKI Jakarta Dailami Firdaus menginisiasi pertemuan diskusi yang dihadiri Tokoh masyarakat Condet dan Pejabat pemda DKI Jakarta. Hal itu dilakukannya karena ingin menjadikan kawasan Condet sebagai destinasi wisata yang berbasis religius dan humanis. 

"Condet memiliki kekuatan yang sangat lengkap dari segi lokasi dan sangat strategis, berada di pusat kota, akses transportasi sangat mendukung (Bandara, Transjakarta, Terminal dan lain-lain," kata Dailami itu dalam keterangan tertulis, Selasa, 8 Mei 2018.

Dailami menilai, menjadikan kawasan Condet sebagai destinasi wisata nantinya akan jalan untuk penyediaan ruang terbuka hijau dan area belajar di ibu kota. Program ini sangat sejalan dengan konsep naturalisasi yang diucapkan oleh Gubernur DKI Jakarta. 


"Sebagai inisiator Condet Punye Potensi, saya berharap Destinasi Wisata Condet dapat segera terwujud dan juga akan menjadi sebuah kesepakatan bersama untuk menjadikan Ciliwung sebagai Destinasi Wisata Air di Ibu Kota Jakarta," ungkap dia.

Dailami pun tak memungkiri, sebuah daerah tujuan wisata harus memiliki komponen pedukung secara utuh, baik secara aktifitas maupun fasilitasnya. Oleh karenanya, kedepan dirinya bersama stakeholder akan mengunjungi kembali kawasan Condet untuk melihat dan berdiskusi dengan masyarakat untuk mewujudkan program tersebut.

"Merupakan kewajiban bersama semua stake holder untuk kita tidak menjaga sungai-sungai yang melintasi Jakarta terutama sungai Ciliwung," ujar dia.



(ROS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id