Ratu Agung, ibu mahasiswa Universitas Al Azhar Indonesia Faisal Amir yang menjadi korban kekerasan dalam demo. Medcom.id/Cindy
Ratu Agung, ibu mahasiswa Universitas Al Azhar Indonesia Faisal Amir yang menjadi korban kekerasan dalam demo. Medcom.id/Cindy

Polri Bentuk Tim Usut Kekerasan Saat Demo di Depan Gedung DPR

Nasional demo massa Demonstrasi Mahasiswa
Cindy • 05 Oktober 2019 01:26
Jakarta: Laporan dari Ibunda mahasiswa Universitas Al Azhar Indonesia Faisal Amir, Ratu Agung diterima Bareskrim Polri. Tim khusus akan dibentuk untuk mengusut kasus penganiayaan Faisal saat mengikuti aksi demonstrasi.
 
"Tadi pertimbangannya saya enggak usah lagi buat laporan dari bawah. Jadi surat nya kepada Kabareskrim (Komjen Pol Idham Azis) habis itu langsung turun langsung dibentuk tim," kata Ratu saat ditemui di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Jumat, 4 Oktober 2019.
 
Ratu mengatakan saat pembuatan laporan, kepolisian sempat menghubungi Rumah Sakit Pelni terkait kebenaran adanya korban penganiayaan. Setelah klarifikasi selesai, pihak kepolisian memutuskan untuk membentuk tim khusus.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ratu berharap Korps Bhayangkara bisa segera mengusut kasus penganiayaan terhadap Faisal. Sementara itu, Kuasa Hukum Faisal, Siti Farhani Djamal menuturkan polisi tak menjanjikan kapan akan membentuk tim khusus tersebut.
 
"Secepat cepatnya, tidak ada yang menjanjikan. Pada intinya kita melakukan pelaporan memang benar adanya, kita berikan foto-foto bukti, juga berupa video, kita meminta agar segera melakukan pengusutan," imbuh Farhani.
 
Faisal merupakan salah satu korban luka parah demo pada Selasa, 24 September 2019. Saat ditemukan, Faisal masih mengenakan almamater kampus dan tergolek tak sadarkan diri. Dia ditemukan pingsan bersimbah darah di kawasan proyek antara TVRI dan Gedung DPR.
 
Dari pemeriksaan dokter dan CT Scan, Faisal mengalami luka-luka di kulit kepala, tengkorak retak, pendarahan di otak, dan tulang bahu patah. Beruntung nyawa Faisal masih terselamatkan dan saat ini mulai membaik.
 

(EKO)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif