Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal. (Antonio)
Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal. (Antonio)

Dua Hakim PN Jakpus Diserang Pengacara

Nasional kekerasan
Fachri Audhia Hafiez • 18 Juli 2019 22:35
Jakarta: Soenarso dan Duta Baskara, dua hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus), diserang penasihat hukum penggugat saat persidangan gugatan perdata. Serangan membuat dahi Soenarso dan sejumlah bagian tubuh Duta terluka.
 
Humas PN Jakarta Pusat Makmur mengatakan penyerangan dilakukan pengacara dari pihak penggugat berinisial TM, yakni D, yang merasa tak puas atas putusan hakim. D menyerang korban menggunakan ikat pinggang.
 
"Setelah itu pelaku diamankan kemudian kondisi terakhir dari keamanan PN Jakarta Pusat yang bersangkutan telah diamankan di pihak kepolisian di Polsek Kemayoran," kata Makmur saat menggelar konferensi pers di PN Jakarta Pusat, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis, 18 Juli 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut dia, saat ini pihak internal PN Jakarta Pusat tengah berkoordinasi untuk langkah ke depan menindaklanjuti peristiwa ini. Pimpinan PN Jakarta Pusat dan Mahkamah Agung (MA) tengah berkoordinasi untuk menyatakan sikap terkait langkah selanjutnya.
 
Soenarso dan Duta Baskara kini telah divisum. "Hakim yang bersangkutan langsung dikawal keamanan Jakarta Pusat langsung ke rumah sakit untuk segera visum," ujar Makmur.
 
Informasi yang dihimpun Medcom.id, peristiwa itu terjadi saat persidangan perkara wanprestasi di ruang sidang Subekti, PN Jakpus. Perkara nomor 223/pdt.G/2018/JKT.PST itu teregistrasi pada 17 April 2019. Pihak penggugat ialah TW. Sementara pihak tergugat ialah PT GWP.
 

 

(BOW)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif