Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono--Medcom.id/Siti Yona Hukmana.
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono--Medcom.id/Siti Yona Hukmana.

7 Ribu Aparat Jaga Pertandingan Persija vs Becamex

Nasional persija gbk
Kautsar Widya Prabowo • 26 Februari 2019 16:03
Jakarta: Ribuan personel gabungan diterjunkan untuk mengamankan jalannya pertandingan Persija melawan Becamex Binh Duong dalam Piala AFC 2019. Pertandingan dijadwalkan pada sore ini di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).
 
"Untuk mengamankan jalannya pertandingan, 7.000 (personel gabungan) itu dari TNI Polri dan Pemerintah Daerah," ujar Kadiv Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa, 26 Februari 2019.
 
Ribuan personel tersebut akan ditempatkan dititik-titik yang strategis, baik di dalam maupun di luar SUGBK. Agar menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ada pintu masuk ke dalam GBK kemudian juga ada nanti beberapa anggota yang mengatur lalu lintas. Jadi beberapa mengatur lalu lintas jangan sampai nanti ada kemacetan yang panjang," tambahnya.
 
Pihak keamanan pun juga sudah berkomunikasi dengan pimpinan The Jakmania, untuk dapat tertib selama pertandingan berlangsung. The Jakmania akan dipersilahkan masuk terlebih dahulu sebelum kick off berlangsung.
 
"Jadi biar nanti dari negara sahabat (Vietnam) melihat bahwa supporter kita supporter yang bisa dicontoh. Selain itu juga menjaga jangan sampai terjadi kejadian yang tidak kita inginkan," pungkasnya.
 
Baca: Piala AFC: Persija Sudah Kantongi Kekuatan Becamex Binh Doung
 
Persija Jakarta akan melakoni laga perdana Grup G Piala AFC 2019 melawan Becamex Binh Duong, Selasa 26 Februari. Pelatih Macan Kemayoran, Ivan Kolev, mengakui sudah mengantongi kekuatan tim asal Vietnam tersebut.
 
Usai gugur di Kualifikasi Liga Champions Asia, Persija otomatis langsung masuk ke penyisihan grup Piala AFC. Becamex menjadi tim pertama yang akan dihadapi Persija di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.
 
"Yang pertama, kita tahu bahwa besok pasti game yang sulit buat kami. Kami sudah lihat satu pertandingan mereka, tim ini cukup sulit, organisasi permainannya bagus," kata pelatih asal Bulgaria itu saat jumpa pers di Hotel Sultan, Jakarta, Senin, 25 Februari 2019.
 

(YDH)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif