Reuni 212 Diamankan Polsek Gambir

Sunnaholomi Halakrispen 28 November 2018 17:49 WIB
aksi 212
Reuni 212 Diamankan Polsek Gambir
Polisi menjaga demo. Ilustrasi: Medcom.id/Mohammad Rizal.
Jakarta: Mabes Polri tak mempersiapkan banyak personel untuk mengamankan reuni 212. Pengamanan diserahkan kepada Polsek Gambir.

“Enggak usah dibesar-besarkanlah, cukup Polsek Gambir itu," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Mabes Polri Bigjen Dedi Prasetyo di kantornya, Jakarta Selatan, Rabu, 28 November 2018.

Menurut dia, massa reuni 212 diperkirakan tidak banyak. "Ya enggak bakal seramai yang dulu. Sudah sangat menyusut,” jelas dia.


Polisi berharap tidak ada kerusuhan di dalam aksi ini. Publik pun diminta tak mudah terprovokasi mengingat saat ini sedang tahun politik.

Namun, Dedi memastikan Polri tetap mengantisipasi apabila personel tambahan diperlukan. Polres Jakarta Pusat dan Polda Metro Jaya bakal siap membant.

Baca: Polisi Beri Izin Reuni Akbar 212

"Polisi sudah menyiapkan dan mempersiapkan semaksimal mungkin segala macam potensi yang akan terjadi. Skenario itu sudah disiapkan Polda Metro yang sudah sangat profesional menangani demo di Jakarta," jelas doa.

Aksi reuni 212 rencananya digelar di sekitar Monas, Jakarta Pusat, Minggu, 2 Desember 2018. Kegiatan dimulai dengan salat Subuh berjemaah, zikir, dan istigasah.





(OGI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id