Ilustrasi Polri. Medcom.id
Ilustrasi Polri. Medcom.id

Kapolda Metro Jaya dan Jabar Dilantik Hari Ini

Nasional polri Virus Korona protokol kesehatan
Cindy • 20 November 2020 09:48
Jakarta: Polri menggelar upacara serah terima jabatan (sertijab) sejumlah kepala polda pada Jumat, 20 November 2020. Pengganti Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana dan Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriadi yang dicopot bakal dilantik dalam acara tersebut.
 
"Semua kapolda (sertijab hari ini)," kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat, 20 November 2020.
 
Polda Metro Jaya akan dipimpin eks Kapolda Jawa Timur Irjen Mohammad Fadil Imran. Sementara itu, Kapolda Jabar bakal diisi Irjen Ahmad Dofiri yang sebelumnya menjabat Aslog Kapolri.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kapolri Jenderal Idham Azis mencopot Nana dan Dofiri. Mereka diduga melanggar perintah penegakan aturan protokol kesehatan pencegahan virus korona (covid-19).
 
Baca: Langgar Protokol Kesehatan, Kapolda Metro Irjen Nana Sudjana Dicopot
 
Pencopotan kedua perwira tinggi (pati) Polri itu sesuai dengan Surat Telegram (ST) Kapolri Nomor ST: 3222/XI/Kep/2020 tertanggal 16 November 2020. Dokumen ini berisikan soal pemberhentian dan pengangkatan jabatan di lingkungan Polri.
 
Pencopotan ini buntut pesta pernikahan anak pentolan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Petamburan, Jakarta Pusat, Sabtu, 14 November 2020. Acara itu ramai didatangi pengikut Rizieq.
 
Jemaah berkerumun, tidak menjaga jarak, sehingga meningkatkan potensi penyebaran virus korona. Sejumlah peserta juga kedapatan tidak menggunakan masker. Banyak pula peserta tidak menggunakan masker tak sesuai ketentuan, seperti digunakan di bawah dagu.
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif