Presiden Joko Widodo. Medcom.id-Desi Anggriani
Presiden Joko Widodo. Medcom.id-Desi Anggriani

Jokowi Meninjau Distribusi Paket Sembako di Jakarta Pusat

Nasional Virus Korona presiden jokowi
Nur Azizah • 18 Mei 2020 09:45
Jakarta: Presiden Joko Widodo meninjau langsung proses distribusi bantuan sosial (bansos) paket sembako di kawasan Johar Baru, Jakarta Pusat. Bansos harus benar-benar diterima masyarakat yang membutuhkan.
 
"Saya ingin memastikan penyaluran sembako ke masyarakat khususnya di Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi)," kata Jokowi di Johar Baru, Jakarta Pusat, Senin, 18 Mei 2020.
 
Jokowi juga mengecek bantuan yang diberikan pada tahap pertama telah diterima atau belum. Begitu juga bansos sembako tahap dua dan tiga.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Masyarakat sudah menerima bantuan yang pertama, sudah diterima. Bantuan yang kedua sudah diterima dan kemarin serta hari ini sudah diterima bantuan yang ketiga. Sudah yang ketiga," ujarnya.
 
Kepala Negara berharap distribusi bansos cepat dan tepat. Ia berharap pendistribusian selanjutnya lebih lancar.
 
Baca: 1.694 ABK WNI Dipulangkan dari Jerman Sejak Covid-19 Merebak
 
Jokowi didampingi Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy serta Menteri Sosial Juliari P Batubara. Pembagian sembako dimulai sejak pertengahan April 2020.
 
Khusus Jakarta, pemerintah mengalokasikan 1,33 juta paket sembako untuk keluarga penerima manfaat (KPM). Sementara 600 ribu paket sembako disiapkan untuk warga Bodetabek.
 
Nilai bantuan yang diberikan Rp600 ribu setiap bulan selama tiga bulan. Paket sembako akan diberikan dua kali dalam sebulan dengan nilai Rp300 ribu.
 
Pemerintah juga memberikan bantuan langsung tunai (BLT) bagi warga di luar Jabodetabek. Nilai bantuan yang diberikan sebesar Rp600 ribu per KPM per bulan.
 

(JMS)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif