Presiden Joko Widodo dan ibunya, Sudjiatmi Notomihardjo (Foto: Antara)
Presiden Joko Widodo dan ibunya, Sudjiatmi Notomihardjo (Foto: Antara)

Istana Pastikan Mendiang Ibunda Jokowi Tidak Terpapar Covid-19

Nasional presiden jokowi Ibunda Presiden Jokowi Wafat
Antara • 25 Maret 2020 21:28
Jakarta: Pihak Istana memastikan mendiang ibunda Presiden Joko Widodo, Sujiatmi Notomiharjo meninggal bukan karena terpapar virus covid-19 (korona). Mendiang diketahui menderita kanker empat tahun terakhir.
 
“Almarhumah meninggal bukan karena korona,” kataJuru Bicara Presiden Joko Widodo (Jokowi) Bidang Sosial Angkie Yudistia saat dikonfirmasi seperti dilansir Antara, Rabu, 25 Maret 2020.
 
Ia meminta publik tak berspekulasi penyebab meninggalnya ibunda Jokowi. Keterangan resmi akan segera disampaikanMenteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno setibanya di Solo nanti.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hal yang sama disampaikan Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki. Kepastian ini sudah disampaikan ke seluruh jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju perihal penyebab meninggalnya ibunda Presiden.
 
“Tadi Pak Pratik (Mensesneg Pratikno) menyampaikan kepada para menteri bahwa (almarhumah) bukan karena virus korona, supaya tidak ada spekulasi di publik,” katanya.
 
Baca:Presiden Sebut Ibunda Wafat karena Kanker
 
Presiden Joko Widodo menyebut almarhumah ibundanya Sujiatmi Notomiharjo meninggal karena penyakit kanker. Almarhumah diketahui berjuang melawan penyakit ini empat tahun terakhir dan sempat dirawat di Jakarta.
 
"Innalillahi wainnailaihi rojiun. Tadi sore sekitar pukul 16.45 WIB telah berpulang kehadirat Allah SWT ibunda kami Sudjiatmi Notomiharjo. Ibu sudah empat tahun menderita kanker," ucap Presiden di kediaman ibundanya Jalan Pleret Raya, Sumber, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Rabu, 25 Maret 2020.

 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif