KSPSI undur aksi may day ke 12 Mei 2022. Foto: Dok/Metro TV
KSPSI undur aksi may day ke 12 Mei 2022. Foto: Dok/Metro TV

Mepet Lebaran, Peringatan May Day Digeser ke 12 Mei

Nasional Demo Buruh unjuk rasa May Day KSPSI
MetroTV • 30 April 2022 13:35
Jakarta: Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) menginstruksikan kepada seluruh anggotanya agar peringatan may day atau hari buruh yang biasanya diselenggarakan pada 1 Mei, digeser ke 12 Mei. Hal ini dikarenakan 1 Mei bertepatan dengan malam takbiran.
 
Presiden KSPI Andi Gani Nena Wea menjelaskan, aksi may day yang jatuh pada 1 Mei bertepatan dengan malam takbiran. Sehingga aksi buruh diundur pada tanggal 12 Mei 2022.
 
Andi Gani menginstruksikan seluruh anggotanya menggelar doa bersama pada malam takbiran nanti.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"12 Mei KSPI akan melakukan aksi besar di seluruh Indonesia, untuk memberikan masukan pemerintah dan DPR," tutur Andi dalam tayangan Metro Pagi Primetime, di Metro TV, Sabtu, 30 April 2022.
 
Aksi 12 Mei nanti akan dilaksanakan di  Patung Kuda, kawasan Monas, Jakarta Pusat. Massa aksi diperkirakan berjumlah empat hingga lima ribu orang.
 
Aksi serupa juga akan digelar di sejumlah daerah. Nantinya, setiap buruh yang merayakan may day diwajibkan swab antigen dan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.  
 
Tuntutan yang disampaikan di 12 Mei nanti yakni, agar cluster ketenagakerjaan dikeluarkan dari Undang-Undang (UU) Ciptakerja, serta menolak revisi UU nomor 21 tahun 2000 tentang serikat pekerja buruh. (Fauzi Pratama Ramadhan)
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif