Stadion Utama Gelora Bung Karno. (Foto: Antara/Sigid Kurniawan)
Stadion Utama Gelora Bung Karno. (Foto: Antara/Sigid Kurniawan)

Sandi Puji Wajah Baru SUGBK

Nasional renovasi gbk gbk
Damar Iradat • 16 Januari 2018 10:09
Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memuji wajah baru Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Ia ingin prestasi Indonesia juga maju seiring pembenahan SUGBK.
 
Sandiaga pagi tadi, Selasa, 16 Januari 2018 menjajal trek lari SUGBK. Ia menilai, fasilitas SUGBK sudah sangat memadai dan patut diapresiasi.
 
"Sebagai warga jakarta, sebagai raja di Indonesia, punya stadion yang lightingnya terbaik di dunia, dan fasilitasnya juga salah satu yang terbaik di asia. Ini kita patut syukuri," kata Sandiaga di SUGBK, Senayan, Jakarta Selatan, Selasa, 16 Januari 2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sandi bilang setelah renovasi fisik SUGBK semakin baik dan setara stadion-stadion kelas dunia. Secara infrastruktur stadion yang dibangun sekitar pertengahan 1958 itu sudah terhitung modern.
 
Kini, kata dia, tinggal penambahan sejumlah fasilitas multimedia yang memadai. "Karena ke depannya ini adalah nanti multimedia. Stadion ini bukan hanya melihat pertandingan yang ada di pitch (lapangan), tapi di sekeliling kita juga, kita harus mampu memghadirkan screen-screen yang lainnya," tegas dia.
 
(Baca juga:Wajah Baru Stadion Gelora Bung Karno)
 
Para atlet, kata dia, juga perlu dibenahi. "Atletnya kita harus bangun karakter juga mental juara," imbuh Sandi.
 
Sandi berharap bisa mengajak atlet-atlet muda didikan Ragunan untuk berlatih di SUGBK. Hal ini, lanjut dia, agar bisa memaksimalkan perkembangan para atlet, apalagi menghadapi perheletan besar seperti Asian Games 2018 yang akan digelar di Jakarta dan Palembang.
 
Lebih jauh, bekas Direktur Utama PT Saratoga Investama Sedaya itu mengatakan atlet-atlet itu nantinya bukan mustahil bisa berlaga di ajang sekelas Olimpiade. Oleh karena itu, para atlet harus disiapkan dari sejak dini.
 
"Kita akan bangkitkan olahraga ini sebagai bagian dari karakter bangsa," tukas dia.
 
(Baca juga:Renovasi GBK Rogoh Rp3,5 Triliun)
 


 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif