Direktur Operasional PT Hutama Karya Suroto di Jalan Slamet Riyadi/Medcom.id/Sonya
Direktur Operasional PT Hutama Karya Suroto di Jalan Slamet Riyadi/Medcom.id/Sonya

Pembangunan Rel Ganda Jatinegara Dihentikan Sementara

Nasional crane roboh
Sonya Michaella • 04 Februari 2018 14:41
Jakarta: Proyek pembangunan double double track lintasan kereta api di Jatinegara, Jakarta Timur, dihentikan sementara. Penghentian dilakukan setelah crane terjatuh dan mengakibatkan tewasnya empat pekerja proyek.
 
"Dihentikan supaya investigasi berjalan lancar dan mendalam soal crane roboh ini," kata Direktur Operasional PT Hutama Karya Suroto di Jalan Slamet Riyadi, Matraman, Jakarta Timur, Minggu, 4 Februari 2018.
 
Suroto mengatakan pihaknya bersama Polri, Dinas Tenaga Kerja DKI, Komite Keselamatan Konstruksi, KNKT, dan Direktur Keselamatan Perkeretaapian Kemenhub, akan membentuk tim untuk menginvestigasi menyeluruh.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Akan ada tim investigasi gabungan untuk menyelidiki penyebab. Selama investigasi, pengerjaan proyek dihentikan. Kalau sudah selesai, nanti baru jalan lagi," tutur Suroto.
 
Empat pekerja tewas dalam peristiwa nahas itu. Empat korban tewas ialah Jaenudin (44) warga Dusun Pakis II Rt 02/07 Kel. Tanjung Pakis Kab. Karawang; Dami Prasetyo (25) warga Kwarakan Wetan Rt 03/01 Kel. Kendalrejo Kab. Purworejo; Jana Sutisna (44) warga Kp. Cikadu Rt 03/13 Kel. Ciburui Kec. Bandung Barat; dan Joni (34) yang belum diketahui detil identitasnya.
 
Jenazah keempatnya dibawa ke RS Bhayangkara dan telah selesai diidentifikasi. Hingga saat ini petugas masih menunggu keluarga korban. Polisi juga mengimbau keluarga mengunjungi pihak berwajib agar jenazah bisa segera diserahkan.
 

(OJE)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif