Kakorlantas Polri Brigjen Pol Royke Lumowa (tengah) di Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (4/2). Foto: ANTARAFOTO/Yulius Satria WIjaya/ama.
Kakorlantas Polri Brigjen Pol Royke Lumowa (tengah) di Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (4/2). Foto: ANTARAFOTO/Yulius Satria WIjaya/ama.

Korlantas Gelar Gowes Tour de Jakarta untuk Kampanye Keselamatan

Nasional keselamatan lalu lintas
Lukman Diah Sari • 23 September 2017 22:02
medcom.id, Jakarta: Sekitar 2000 peserta ambil bagian untuk gowes bersama dalam acara ulang tahun Kepolisian Lalu Lintas (Korlantas) Polri ke-62, di kawasan JI Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu 23 September 2017.
 
Dalam gowes Tour de Jakarta ini tampak berbagai komunitas pesepeda. Di antaranya perwakilan daerah, Polri, Jasa Marga, dan stakeholder lainnya.
 
Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa menyebut, gowes bareng adalah salah satu upaya sosialisasi keselamatan berlalulintas, yakni Indonesia aman, selamat, tertib, dan lancar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Diharapkan dapat menggaungkan aksi keselamatan 2017," kata Royke dalam sambutan acara tersebut di lokasi.
 
Royke menjelaskan, dalam gowes Tour de Jakarta ini memiliki dua kategori rute, pertama rute berjarak 100 kilometer dan kedua 50 kilometer. Sekira 2000 peserta yang ikut berasal dari berbagai daerah dan komunitas.
 
“Ada dari Bandung, Makassar dan Manokwari, lalu Manado,” ungkap Royke.
 
Kegiatan tersebut, lanjut jenderal bintang dua itu, adalah aksi untuk memperhatikan keselamatan di jalan raya termasuk untuk pesepeda.
 
"Karena sepeda bagian dari pemakai jalan kan ada roda dua, roda empat dan pejalan kaki. Jadi mereka kami ajak di samping olah raga, mau tertib di jalan dan melakukan safety demi keselamatan,” pungkas Royke.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif