Usai Kerusuhan, Mako Brimob Dijaga Ketat
Situasi di sekitar Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat usai kerusuhan. Medcom.id/Octavianus Sutrisno.
Depok: Kerusuhan dikabarkan pecah di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, malam ini. Usai insiden itu, lokasi di sekitaran Mako Brimob dijaga ketat.

Pantauan Medcom.id, hingga Rabu, 9 Mei 2018, pukul 00.30 WIB, puluhan polisi berseragam dan bersenjata lengkap berkumpul dan menjaga ketat di depan Mako Brimob.

"Maaf ya, tolong menjauh," ungkap sejumlah petugas kepada wartawan yang berada sekitar 100 meter dari Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Rabu, 9 Mei 2018.


Belum diketahui secara pasti kronologis kejadian tersebut. Hingga kini, belum ada keterangan resmi dan lengkap dari pihak kepolisian.

Sejumla awak media yang sedang meliput juga diminta menjauh dari lokasi Mako Brimob. Polisi melakukan sterilisasi sekitar 500 meter dari depan lokasi Mako Brimob. Telah dipasang juga kawat berduri untuk membatasi lokasi.



Informasi yang dihimpun, kerusuhan melibatkan narapidana teroris dengan anggota Densus 88. Belum didapati informasi resmi ada tidaknya korban akibat insiden itu.

Rutan Mako Brimob diketahui dihuni oleh sejumlah narapidana dan tahanan kasus terorisme. Ada juga tahanan kasus lain, salah satunya mantan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Ini bukan kali pertama kerusuhan terjadi di Mako Brimob. Insiden kerusuhan pernah pula terjadi di Mako Brimob pada November 2017.





(AGA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id