Organisasi Pemuda Dikenalkan Baca Alquran
Mahasiswa membaca Alquran. Foto: Istimewa
Jakarta: Sejumlah organisasi pemuda di Banda Aceh dikenalkan dengan kebiasaan membaca Alquran. Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan nilai keagamaan.

"Sungguh menyentuh hati saat khataman Alquran dan doa bersama tadi. Semoga menjadi penambah keimanan kita dan terus bisa melaksanakan nilai keagamaan dalam kehidupan sehari-hari," kata Ketua BEM Universitas Serambi Mekkah, Rahmad Handoko, melalui keterangan tertulis, Kamis, 13 September 2018.

Kegiatan bertajuk Pemuda Membaca Kitab Suci ini digagas Kementerian Pemuda dan Olahraga dan dilaksanakan di Universitas Serambi Mekkah, Banda Aceh. 


Ratusan pemuda dari berbagai organisasi menghadiri acara ini. Para pemuda tersebut merupakan delegasi dari organisasi kepemudaan dan kemahasiswaan di Kota Banda Aceh.  

Rudi Harianto, salah satu peserta dari Kampus UIN Aceh, menyatakan jarang sekali ada forum nasional dengan kegiatan membaca Alquran sampai khatam. 

"Sungguh menyejukkan hati. Semoga menjadi penenang dan penyejuk bagi kita semua. Kita bersatu untuk mengaji dan mendoakan bangsa dan negara," kata Rudi. 

Kegiatan khataman Alquran ini dipimpin Ustaz Asnawi M Amin yang merupakan wakil ketua Forum Kerukunan Umat Beragama. Setiap peserta membaca minimal satu juz Alquran dan total para peserta mengkhatamkan Alquran sebanyak 20 kali.

Acara ini dibuka oleh Kepala Dinas Syariah Islam Banda Aceh, Ali Azhar. Hadir pula pejabat Kemenpora Khairil Adha, perwakilan dari Polda Aceh, pimpinan FKUB, serta Rektor Universitas Serambi Mekkah.




(UWA)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id