Warga memadati pantai-pantai di kawasan Ancol - Medcom.id/Faisal Abdalla.
Warga memadati pantai-pantai di kawasan Ancol - Medcom.id/Faisal Abdalla.

Mengincar Wisata Laut Warga Memadati Pantai Lagoon

Nasional Taman Impian Jaya Ancol Ramadan 2019
Faisal Abdalla • 07 Juni 2019 14:33
Jakarta: H+2 lebaran masih dimanfaatkan masyarakat untuk berwisata. Tak terkecuali di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara.
 
Pantauan Medcom.id, warga menyemut di pantai-pantai kawasan Ancol, termasuk Pantai Lagoon. Warga memilih menghabiskan libur lebaran di Ancol lantaran mengincar wisata pantai dan laut.
 
"Karena di Jakarta kan wisata pantai cuma ada di Ancol, jadi datang kemari," kata Asmawan warga Pondok Gede, Jakarta Timur ketika berbincang dengan Medcom.id, Jumat, 7 Juni 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Asmawan tak sendiri. Sejumlah warga juga mengaku sengaja datang ke Ancol karena ingin menikmati wisata pantai, namun tidak ingin pergi terlalu jauh.
 
"Iya pantai Ancol kan aksesnya cukup mudah. Tidak begitu jauh dari rumah. Kalau ke pantai di daerah lain kayak Bali, itu terlalu jauh, harus naik pesawat. Jadi pilih ke sini," ungkap Agustina warga Penggilingan, Jakarta Timur.
 
Sejumlah warga datang ke Pantai Lagoon Ancol menggunakan kendaraan pribadi. Tak sedikit warga datang menggunakan angkutan umum seperti bus Transjakarta.
 
Mengincar Wisata Laut Warga Memadati Pantai Lagoon
Warga memadati pantai-pantai di kawasan Ancol - Medcom.id/Faisal Abdalla.
 
Pengunjung melakukan sejumlah aktivitas di kawasan pantai, mulai dari berenang, naik sampan, hingga sekadar duduk-duduk di pinggir pantai.
 
Taman Impian Jaya Ancol masih menjadi primadona destinasi wisata warga ibu kota dan sekitarnya menghabiskan libur Lebaran. Tercatat 100 ribu orang memadati Ancol di H+1 Lebaran.
 
"Hingga Kamis, 6 Juni pukul 17.50 WIB pengunjung gerbang Ancol mencapai 111.177 orang terdiri dari 11.956 unit mobil, 11.301 unit motor dan sisanya menggunakan angkutan umum," kata Departement Head Corporate Communications Rika Lestari di Jakarta, Jumat, 7 Juni 2019.
 
Rika mengatakan, para pengunjung menghabiskan liburan dengan mengunjungi beberapa wahana rekreasi yang ada di kawasan Ancol. Salah satu yang paling favorit wahana Dunia Fantasi (Dufan).
 
"Pengunjung unit rekreasi di Sea World mencapai 8.482 orang, Dunia Fantasi (Dufan) mencapai 8.660 orang, Atlantis mencapai 7.555 orang dan Ocean Dream Samudra mencapai 4.482 orang," ujar Rika.
 

 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif