Anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin Inas Zubir. MI/Dwi Apriani.
Anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin Inas Zubir. MI/Dwi Apriani.

TKN: Aksi Lieus Sungkharisma Tak Bisa Dibiarkan

Nasional ahmad dhani
M Sholahadhin Azhar • 05 Februari 2019 14:55
Jakarta: Anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin Inas Zubir menilai arogansi juru kampanye nasional Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Lieus Sungkharisma tak bisa dibiarkan. Lieus memarahi petugas Lembaga Pemasyarakatan Cipinang saat ingin membesuk Ahmad Dhani di akhir pekan.
 
"Apa jadinya jika Prabowo Subianto bekuasa? Jika salah seorang tim suksesnya saja sudah berprilaku congkak, meniru arogansi dan kecongkakan Prabowo!" ujar Inas di Jakarta, Selasa, 5 Februari 2019.
 
Menurutnya, Lieus dengan sengaja melecehkan kewibawaan Kementerian Hukum dan HAM. Sebab timses Prabowo itu menyebut kepala lapas bersikap feodal karena meniadakan kunjungan pada Sabtu dan Minggu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Inas juga menyesalkan kehadiran budayawan Jaya Suprana saat itu. Jaya, kata dia, tak menunjukkan sikap sebagai budayawan saat insiden itu.
 
"Ia justru mendukung tindakan arogansi Lieus yang jelas-jelas merupakan pengkhianatan dan penghujatan terhadap undang-undang yang berlaku di NKRI," kata Inas.
 
Menurutnya, keseluruhan adegan ini menggambarkan upaya memperolok hukum. Sehingga, bisa jadi hukum akan dijadikan alat melindungi dan menguntungkan kroni-kroninya.
 
Lebih lanjut, Inas juga menginginkan kewibawaan Kementrian Hukum dan HAM harus ditegakkan kembali. "(Sehingga) perlu diambil tindakan yang tegas oleh yang berwenang agar arogansi seperti Lieus Sungkarisma ini tidak terulang kembali," tandasnya.
 
Seperti diketahui, Lieus sebelumnya membesuk Ahmad Dhani di Lapas Cipinang pada Minggu, 3 Februari 2019. Dalam agenda itu, ia tak diperkenankan masuk lantaran tak ada jadwal besuk.
 
Karutan Cipinang Oga G Darmawan membenarkan tak ada jadwal besuk pada akhir pekan. Aturan itu berlaku di seluruh lapas di Tanah Air.
 

(DRI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif