Ilustrasi. Medcom.id/M Rizal
Ilustrasi. Medcom.id/M Rizal

11 Ribu Aparat Jaga Malam Tahun Baru

Nasional operasi lilin perayaan tahun baru
Muhammad Syahrul Ramadhan • 29 Desember 2018 09:48
Jakarta: Polres Metro Jakarta Pusat mengerahkan 11 ribu personel mengawal malam pergantian tahun. Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Roma Hutajulu mengatakan, jumlah ini lebih banyak ketimbang pengamanan malam Natal. 

"Ada penambahan dan penebalan mencapai 11 ribuan personel dari 5.223 (personel)," kata Roma di Mapolres Jakarta Pusat, Jumat, 28 Desember 2018. 

Polres Metro Jakarta Pusat telah menerima surat pemberitahuan terkait adanya kegiatan masyarakat saat malam tahun baru. Ada yang melapor hendak mengadakan acara musik, wayang, bahkan nikah massal.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



"Untuk panggung hiburan, ada enam titik yang kami pantau betul," ucap Roma.  Roma merinci, enam lokasi panggung hiburan yang cukup menjadi perhatian aparat yakni di Silang Monas, Patung Kuda, Gedung Jaya, Jalan Kebon Sirih, Bundaran Hotel Indonesia (HI), dan Park Ride Thamrin. Enam lokasi ini disinyalir bakal menjadi titik konsentrasi masyarakat menghabiskan malam pergantian tahun.

Selain itu, sejumlah pedestrian juga menjadi perhatian aparat. Sebab, rencananya sejumlah masyarakat juga akan menggelar kegiatan musik di pedestrian. 

Beberapa pedestrian yang akan digunakan masyarakat menggelar kegiatan antara lain di depan Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan kawasan Sarinah. Kegiatan musik juga bakal digelar di Depan Bank UOB dan Taman Stasiun Dukuh.




(AGA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi