Art Moments Jakarta berlangsung pada 3-5 Mei 2019, di Hotel Sheraton, Gandaria City Mal, Jakarta Selatan (Foto:Medcom.id/Gervin Nathaniel Purba)
Art Moments Jakarta berlangsung pada 3-5 Mei 2019, di Hotel Sheraton, Gandaria City Mal, Jakarta Selatan (Foto:Medcom.id/Gervin Nathaniel Purba)

Resmi Dibuka, Art Moments Kesempatan Seniman Bangun Jaringan

Nasional Art Moments Jakarta
Gervin Nathaniel Purba • 03 Mei 2019 21:13
Jakarta: Art Moments Jakarta resmi dibuka. Pameran seni kontemporer yang memamerkan 33 galeri seni ini berlangsung pada 3-5 Mei 2019, di Hotel Sheraton, Gandaria City Mal, Jakarta Selatan.
 
Pameran dibuka oleh Ketua Asosiasi Galeri Senirupa Indonesia (AGSI) Edwin Rahardjo, pada Jumat, 3 Mei 2019. Turut mendampingi Founder and Fair Director Art Moments Jakarta Leo Silitonga, bersama para seniman terkenal dari berbagai negara.
 
Art Moments perdana tampil di Indonesia. Konsep pameran menawarkan suasana yang nyaman bagi pengunjung dalam menikmati hasil karya seni para seniman.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Para pencinta seni bisa berkunjung dari satu booth ke booth lain, dari satu galeri ke galeri lain tanpa terburu-buru. Pencinta seni bisa bertemu pemilik galeri,” ujar Leo Silitonga.
 
Pameran ini juga mengadakan workshop khusus untuk anak-anak. Pihaknya berinisiatif mengedukasi anak-anak mengenai karya seni sejak dini.
 
“Penting untuk mengenalkan kepada anak-anak. Biasanya anak-anak lebih banyak menghabiskam waktu di mal pada akhir pekan. Nah, sekarang kita bikin ke mal sambil mengedukasi anak-anak,” kata Leo.
 
Resmi Dibuka, Art Moments Kesempatan Seniman Bangun Jaringan
Art Moments Jakarta dibuka oleh Ketua Asosiasi Galeri Senirupa Indonesia (AGSI) Edwin Rahardjo, pada Jumat, 3 Mei 2019(Foto:Medcom.id/Gervin Nathaniel Purba)
 
Selain itu, Art Moments juga merupakan platform bagi seniman lokal dan seniman internasional untuk berkumpul. Seniman memerlukan jaringan untuk bisa go international.
 
“Pada prinsipnya, platform ini untuk mempromosikan seniman indonesia ke dalam dan luar negeri. Karena galeri luar merepresentasikan kolektor mereka. Dan belum tentu semua galeri bisa mengikuti beberapa pameran,” ujar Leo.
 
Resmi Dibuka, Art Moments Kesempatan Seniman Bangun Jaringan
Pengunjung mengamati karya seni Art Moments Jakarta, di Hotel Sheraton, Gandaria City Mal, Jakarta Selatan (Foto:Medcom.id/Gervin Nathaniel Purba)
 
Hal senada juga disampaikan Edwin. Menurutnya, event seperti ini harus diperbanyak dalam upaya memperkenalkan seniman Indonesia ke luar negeri.
 
“Saya rasa kita mesti eksis. Tugas kita bukan hanya bikin pameran dan menjual, tapi juga membangun jaringan. Saya bilang kepada seniman, ke depan bukan hanya karya kamu yang bagus, networking juga harus bagus,” kata Edwin.
 
Resmi Dibuka, Art Moments Kesempatan Seniman Bangun Jaringan
Konsep Art Moments Jakarta menawarkan suasana yang nyaman bagi pengunjung dalam menikmati hasil karya seni para seniman (Foto:Medcom.id/Gervin Nathaniel Purba)
 
Dalam menarik minat pengunjung, Art Moments Jakarta mengadakan sejumlah acara. Ada tur gratis bagi pelajar; diskusi seni; peluncuran buku berjudul Romualdo Locatelli, Eternal Green Under Eternal Sun oleh Gianni Orsini Msc; workshop seni untuk anak oleh Ganara Arts; dan @Offthenewalljakarta oleh Project IFI.
 
Harga tiket Art Moments Jakarta mulai dari Rp30 ribu (Early Bird), Rp40 ribu (Daily Pass), Rp30 ribu (Children and Students Daily Pass), Rp50 ribu (two day pass), dan Rp500 ribu (VIP).
 

(ROS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif