Tol Jakarta-Surabaya Tersambung Akhir Desember

Achmad Zulfikar Fazli 28 November 2018 10:16 WIB
jalan tol
Tol Jakarta-Surabaya Tersambung Akhir Desember
Presiden Joko Widodo meresmikan Tol Solo-Ngawi/Medcom.id/Fikar
Sragen: Jalan Tol Solo-Ngawi segmen Sragen-Ngawi yang merupakan bagian dari tol Trans Jawa resmi beroperasi. Pengoperasian tol sekaligus memastikan ruas Tol Jakarta-Surabaya tersambung seluruhnya.

"Sebentar lagi dari Jakarta sampai Surabaya di akhir tahun ini insyaallah sudah tersambung semuanya," kata Presiden Joko Widodo saat memberi sambutan pada peresmian Tol Solo-Ngawi segmen Sragen-Ngawi, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, Rabu, 28 November 2018.

Pemerintah tinggal melanjutkan pembangunan ruas jalan tol di daerah lain. Ruas tol itu menyambungkan Pemalang-Batang, Batang-Semarang, Salatiga-Solo, dan Wilangan-Kertosono.


"Yang kurang itu," tegas Jokowi.

Baca: Tol Solo-Ngawi Beroperasi

Jokowi menekankan pembangunan keseluruhan rampung akhir Desember. Ia sudah memastikan itu kepada Menteri BUMN Rini Soemarno dan Dirjen Bina Marga Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Sugiartanto.

"Artinya sudah rampung kalau berani ngomong seperti itu," ucap dia.

Seluruh kepala daerah diharapkan mengintegrasikan jalan Tol Jakarta-Surabaya dengan kawasan industri yang ada. Baik kawasan industri yang baru maupun lama.

Dia juga ingin tol bisa diintegrasikan dengan kawasan-kawasan wisata. Itu cukup efektif meningkatkan jumlah wisatawan.

"Jangan sampai tol ini hanya berdiri sendiri sebagai jalan tol, semuanya harus diintegrasikan sehingga manfaatnya betul-betul maksimal. Mobilitas orang dan barang semua bisa melalui jalan tol ini dan bisa berjalan dengan cepat," beber Presiden ke-7 Indonesia itu.



(OJE)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id