Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Rabu, 20 April 2022. Dokumentasi/ istimewa
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Rabu, 20 April 2022. Dokumentasi/ istimewa

Kapolri Imbau Warga Mudik Sebelum 28 April

Nasional Mudik Lebaran Idulfitri 1443 Lebaran 2022
Media Indonesia.com • 20 April 2022 20:17
Jakarta: Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengimbau warga untuk melakukan mudik lebih awal atau sebelum tanggal prediksi puncak arus mudik yakni 28 April 2022. Sigit memprediksi sebelum akhir bulan, kondisi pemudik di perjnalanan masih kondusif.
 
"Sebagaimana disampaikan Bapak Presiden bahwa, beliau mengimbau agar masyarakat bisa melaksanakan kegiatan cuti lebih awal untuk menghindari prediksi puncak arus mudik diantara tanggal 28, 29, 30 April 2022," kata Sigit usai meninjau Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Rabu, 20 April 2022.
 
Baca: Pemudik Diimbau Gunakan Bus Berstiker Khusus agar Aman

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sigit meninjau Stasiun Pasar Senen dalam rangka mengecek kesiapan pelaksanaan pengamanan arus mudik Hari Raya Idulfitri.
 
Mantan Kabareskrim Polri ini juga berharap kepada perusahaan swasta untuk bisa mengatur waktu cuti karyawan. Mengingat kata Sigit Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) telah mengeluarkan peraturan cuti secara fleksibel.
 
"Sehingga harapan kita cuti bisa diberikan jauh-jauh hari. Misalkan mulai dari H-8. Sehingga semuanya tidak menumpuk di H-3, H-2, dan H-1," jelasnya.
 
Menurut Sigit pengaturan cuti tersebut juga untuk mengurai potensi kemacetan kendaraan masyarakat yang mudik melalui jalur darat. Pasalnya dari data yang ada saat ini diperkirakan terdapat 23 juta kendaraan pribadi roda empat dan 17 kendaraan roda dua yang akan melaksanakan mudik.
 
"Tentunya saran kita bagaimana kemudian seluruh instansi utamanya di sektor swasta untuk bisa mengatur. Sehingga di mudik kali ini bisa berjalan baik tidak terjadi kemacetan," ungkap Sigit.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif