Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Tren Kasus Covid-19 di Luar Jawa-Bali Membaik

Nasional Virus Korona covid-19 pandemi covid-19 PPKM PPKM luar Jawa-Bali
Indriyani Astuti • 26 April 2022 09:49
Jakarta: Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengatakan penyebaran covid-19 di luar Pulau Jawa dan Bali menunjukkan tren penurunan. Daerah yang menyandang status pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 1 terus bertambah.
 
"Luar Jawa Bali saat ini juga kita lihat kondisinya semakin membaik, yang ditunjukkan dengan perbaikan jumlah daerah pada Level 1. Kini meningkat hingga 131 daerah," jelas Direktur Jenderal Bina Kewilayahan Kemendagri Safrizal Z.A, Selasa, 26 April 2022.
 
Ia menjelaskan daerah dengan status PPKM level 2 ada 216. Sedangkan, daerah PPKM level 3 tersisa 39.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami atas nama pemerintah berterima pada seluruh pihak yang telah mensukseskan program vaksinasi. Tidak ada tujuan lain selain keselamatan warga negara menjadi prioritas," tegas Safrizal.
 
Baca: Presiden: Jangan Tergesa-gesa Melonggarkan Protokol Kesehatan
 
Kemendagri mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan selama perayaan idulfitri. Harapannya, kasus covid-19 tidak kembali naik setelah lebaran.
 
Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di luar Pulau Jawa dan Bali diperpanjang mulai 26 April hingga 9 Mei 2022. Kebijakan ini diatur dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 23 Tahun 2022.
 
(AGA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif