Marak tawuran, Pemkot Tangsel siapkan ring tinju. Foto: Dok/Metro TV
Marak tawuran, Pemkot Tangsel siapkan ring tinju. Foto: Dok/Metro TV

Marak Tawuran Remaja, Pemkot Tangsel Siapkan Ring Tinju

MetroTV • 09 April 2022 12:10
Tangerang Selatan: Maraknya tawuran antarremaja di saat jam sahur membuat Pemerintah Kota Tangerang Selatan berencana menyiapkan ring tinju. Pemerintah Kota Tangerang Selatan berharap solusi ini dapat menjadi jalur untuk menyalurkan hobi berkelahi mereka.
 
Para remaja yang melakukan aksi tawuran nantinya akan dibina melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat dan Persatuan Tinju Amatir Nasional. Hal ini dilakukan dengan harapan mereka dapat menyalurkan hobinya di atas ring, tanpa harus berkelahi di jalanan dan meresahkan masyarakat.
 
"Saya sudah mencoba berkoordinasi dengan KONI dan Pertina Tangerang Selatan untuk nanti kita bikin ring tinju dan mereka (para remaja pelaku tawuran) kita undang untuk latihan dulu. Nanti baru kita adakan kejuaraan. Kalau yang bisa jadi atlet, akan kita dorong terus untuk jadi atlet," ujar Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie dalam program Metro Pagi Primetime, Sabtu, 9 April 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tidak hanya itu, Pemerintah Kota Tangerang Selatan juga akan berkoordinasi dengan aparat kepolisian untuk terus aktif memberikan pemahaman hukum perihal bahaya tawuran mulai dari tingkat sekolah hingga remaja di perkampungan warga.
 
Sebelumnya, sudah marak terjadi tawuran antar remaja yang kian mengganggu masyarakat. Seperti halnya beberapa waktu lalu, belasan remaja di Pondok Aren berhasil diamankan usai melakukan tawuran saat jam sahur. Sejumlah barang bukti mulai dari sarung yang dililit hingga senjata tajam pun diamankan kepolisian. (Fatha Annisa)
 
(MBM)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif