Pelaksanaan salat gaib se-Pandeglang untuk korban tsunami di Banten dan Lampung. (Foto: Whisnu)
Pelaksanaan salat gaib se-Pandeglang untuk korban tsunami di Banten dan Lampung. (Foto: Whisnu)

Ulama se-Pandegelang Gelar Salat Gaib Korban Tsunami

Nasional Tsunami di Selat Sunda
Whisnu Mardiansyah • 29 Desember 2018 08:22
Pandegelang: Ulama se-Pandegelang, Banten, pagi ini menggelar salat gaib untuk korban bencana tsunami di Banten dan Lampung. Salat gaib digelar di Pondok Pesantren Nahdlatul Anwar Linahdlatil Ulama (MALNU) Kecamatan Menes Kabupaten Pandegelang. 

Salat gaib dipimpin oleh tokoh ulama Banten Abuya KH Muhtadi Dimyati. Ratusan masyarakat dan santri turut serta dalam acara shalat gaib tersebut. 

"Tujuan dari kegiatan ini tidak lain hanya mendoakan para korban baik yang meninggal dunia dan harapan semoga segala amal perbuatannya diterima Allah dan Khusnul Khotimah," kataPimpinan Pondok Pesantren MALNU KH Tubagus Hamdi Ma'ani, di Pondok Pesantren MALNU, Pandegelang, Sabtu, 29 Desember 2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Pria yang juga menjabat Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pandeglang itu melanjutkan, usai salat gaib digelar acara istighosah. Dalam kesempatan ini, calon wakil presiden Ma'ruf Amin dijadwalkan akan memberikan tausiahnya.  "Melalui istighosah ini Allah menghindarkan segala musibah musibah yang terjadi baik di Banten maupun di Indonesia," harapnya.

Peserta yang hadir selain dalam istighosah diprediksi mencapai 3.000 orang. Kehadiran Ma'ruf Amin dalam acara ini tidak lain sebagai tokoh ulama Banten dan Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

"Beliau sebagai Mustasyar PBNU, karena bekerjasama dengan PCNU Kabupaten Pandegelang maka kami mengundang mustasyar PBNU," tutupnya. 


(LDS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi