Kegiatan kemah bawah laut di wahana SeaWorld Ancol dan Ocean Dream Samudra. Foto: Medcom.id/Ilham Wibowo
Kegiatan kemah bawah laut di wahana SeaWorld Ancol dan Ocean Dream Samudra. Foto: Medcom.id/Ilham Wibowo

Ancol Edukasi Peduli Lingkungan Lewat Kemah Bawah Laut

Nasional pembangunan jaya ancol
Ilham wibowo • 06 Juli 2019 23:30
Jakarta: PT Taman Impian Jaya Ancol mendorong kepedulian masyarakat terhadap lingkungan dengan menggelar acara kemah di bawah laut yang bertajuk 'camping under the sea'. Kegiatan yang digelar 6-7 Juli 2019 ini berlangsung di wahana SeaWorld Ancol dan Ocean Dream Samudra.
 
Vice Presiden SeaWorld Ancol dan Ocean Dream Samudra PT Taman Impian Jaya Ancol, Rika Sudranto, mengatakan kegiatan ini khusus diberikan bagi anak-anak berumur 6-12 tahun. Program pertama yang dibatasi hanya 70 peserta ini diajak berkenalan lebih dekat dengan aktifitas pengelolaan konservasi biota laut.
 
"Bagaimana kami dapat meningkatkan kepedulian terhadap ekosistem laut, dengan ini diharapkan anak-anak kecil tahu dengan lingkungan hidup yang mereka akan sukai dan kedepan konservasi laut akan lebih baik dengan edukasi yang kami berikan," kata Rika ditemui di SeaWorld, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu, 6 Juli 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Para peserta didampingi oleh petugas SeaWorld diajak untuk melihat penanganan mamalia seperti lumba-lumba. Peserta juga mendapat materi langsung dari ahli satwa laut di Ancol.
 
"Pengenalan pinguin, lumba-lumba dan satwa lain, mereka dilatih bagaimana merawat bagaimana kalau sakit. Juga edukasi memelihara hewan, kami menganut pada animal welfare, kaidah internasional," tururnya.
 
Program pertama ini diikuti peserta umum dari berbagai daerah Jabodetabek dan sekitarnya. Dengan biaya yang dikenakan sebesar Rp700 ribu per peserta, acara yang diutamakan yakni pengalaman menginap semalam bersama ikan di dalam wahana SeaWorld.
 
"Kalau biasanya kemping ada di gunung, nah kami coba mereka kemping melihat ribuan ikan di malam hari. Ikan tidur enggak ya? Kami akan ajari," tuturnya.
 
Rika belum memastikan program ini akan berlanjut pada pekan selanjutnya. Meski antusiame tinggi dari peserta, evaluasi bakal dilakukan lantaran menyangkut orang tua yang khawatir pada anak-anaknya.
 
"Nanti kami lihat antusias untuk dilanjutkan, sebenarnya peserta akan aman bersama kakak kakak SeaWorld, program kali pertama ini kami evaluasi dulu untuk buka secara berkala," ucapnya.
 

(DMR)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif