Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Arsul Sani. Foto: Medcom.id/Whisnu Mardiansyah.
Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Arsul Sani. Foto: Medcom.id/Whisnu Mardiansyah.

Prabowo Diminta Blak-blakan Soal Lawatan ke Austria

Nasional Prabowo-Sandi
Whisnu Mardiansyah • 29 Mei 2019 15:37
Jakarta: Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Arsul Sani, menilai kepergian calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto ke Austria wajar. Namun, di tengah situasi politik saat ini, klarifikasi perlu disampaikan ke publik.
 
"Suasana yang masing hangat terkait efek pilpres (pemilihan presiden) ini ya tentu kan wajar juga kalau ada elemen masyarakat misal di media sosial itu berharap Pak Prabowo memberikan penjelasan juga tentang kepergian beliau itu ke luar negeri," kata Arsul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu, 29 Mei 2019.
 
Arsul enggan berspekulasi kepergian Prabowo dikaitkan dengan situasi politik saat ini. Hal ini karena Prabowo dan orang-orang di dalam manifes pesawat itu bukan orang-orang yang dicekal maupun dilarang masuk Indonesia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ini kan belum ada penjelasan yang resmi dari Pak Prabowo atau orang yang ditunjuk beliau. Ya kita tunggu saja," kata Arsul.
 
Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto bertolak ke Dubai, Uni Emirat Arab, Selasa, 28 Mei 2019 pagi. Hal itu dibenarkan pihak Imigrasi.
 
Prabowo bertolak ke Dubai dengan menumpang pesawat charter private jet Embraer 190/Lineage 1000 dengan nomor registrasi 9H-NYC. Dalam manifes penumpang yang beredar, Prabowo bertolak bersama sejumlah warga negara asing (WNA)
 
Baca: Gerindra Sebut Prabowo ke Dubai Cek Kesahatan Rutin
 
Mereka yang tercatat ikut bersama rombongan Prabowo adalah Mikhail Davzdov, WN Rusia; Anzhelika Butaeva, WN Rusia; Justin Darrell Flores Howard, WN Amerika Serikat; dan Mischa Demermann, WN Jerman. Selain itu, penumpang lainnya adalah Edy Arman, Yoriko Fransisko Karapang, dan Gibrael Habel Karapang.
 
Situs penyedia layanan data penerbangan global, FlightAware mencatat pesawat 9H-NYC yang ditumpangi Prabowo dari Jakarta ke Dubai ternyata bertolak ke Vienna (Wina) Austria. Pesawat itu diketahui berangkat dari Bandar Udara Al Maktoum di Dubai pukul 15.09 waktu setempat atau sekitar pukul 18.09 WIB.
 
Pesawat mendarat di Bandar Udara Internasional Vienna di Austria pukul 19.13 Central European Summer Time (CEST) atau sekira pukul 00.13 WIB. Pesawat pabrikan Brazil itu total menempuh perjalanan selama 6 jam 5 menit. Pesawat dioperasikan Air X Charter 2810 dengan nomor penerbangan AXY2810.
 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif