Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)
Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)

Dua Perakit Bom di Sumut Tewas Usai Melawan

Nasional terorisme Ledakan di Polrestabes Medan
Ilham wibowo • 16 November 2019 21:23
Medan: Petugas Kepolisian terlibat perlawanan berusaha menangkap terduga teroris di Kota Datar, Hamparan Perak, Kabupaten Deliserdang, Sumatra Utara (Sumut). Dua orang yang diidetifikasi sebagai perakit bom dilumpuhkan hingga tewas.
 
Kapolda Sumut ‎Irjen Pol Agus Andrianto mengatakan dalam peristiwa ini pihaknya bersama tim Densus 88 tengah membuntuti tiga orang terduga teroris. Dua orang di antara orang yang ditembak mati merupakan perakit bom dari kasus bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan pada Rabu, 13 November 2019.
 
"Ketiga orang tersebut yakni A, K dan P. Ketiganya merupakan pelaku jaringan kasus peledakan yang berupa bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan. Dua orang yang ditembak mati adalah perakit bomnya," kata Agus dikutip Antara, Sabtu, 16 Novenber 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Saat ini jenazah kedua tersangka tersebut di RS Bhayangkara Medan. Sementara satu orang lainnya ditahan di Mako Brimob untuk pemeriksaan lebih lanjut.
 
Dalam peristiwa ini seorang petugas kepolisian terluka akibat meladeni perlawan sekelompok orang bersenjata diduga teroris. Petugas yang mengalami luka pada bagian paha itu langsung diberikan pertolongan dan telah dirawat di Puskesmas Kota Datar.
 
Agus memastikan perburuan terhadap anggota kelompok teroris masih dilakukan oleh tim gabungan yang terdiri dari Densus 88 Antiteror, Polda Sumut, Polrestabes Medan dan Polres Pelabuhan Belawan.
 
"Beberapa tersangka sudah dilakukan penangkapan dan akan terus dilakukan pengejaran," kata jenderal bintang dua itu.
 
Penangkapan ini pun dilakukan usai peristiwa bom bunuh diri terduga RMN, 24, yang tewas setelah melancarkan aksinya di Mapolrestabes Medan. Petugas kepolisian sudah memeriksa lokasi di dua rumah milik terduga teroris lainnya yang terkait.
 
Petugas pun telah memasang garis polisi di rumah terduga teroris yang berada di Jalan Marelan, Pasar 1 Rel, Gang Melati 8, Kelurahan Tanah Enam Ratus, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara, dan di Jalan Jangka Gang Tentram No 89B, Kelurahan Sei Putih Barat, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara.
 

 


 

(BOW)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif