Tol Dalam Kota Masih Normal
Ilustrasi Tol Dalam Kota lancar - MI/Panca Syurkani.
Jakarta: Polda Metro Jaya belum berencana menutup pintu masuk jalan Tol Dalam Kota, hari ini, Rabu, 20 Juni 2018. Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Yusuf mengatakan, dari pantauan di lapangan, kondisi ruas jalan tol masih normal.

"Belum ada rencana penutupan pintu masuk Tol Dalam Kota ya. Masih normal situasi, jalan masih lancar yang dari arah Bekasi," kata Yusuf saat dihubungi Medcom.id, Rabu, 20 Juni 2018. 

Yusuf menuturkan, untuk mengantisipasi kemacetan Tol Dalam Kota, anggotanya berjaga di setiap pintu masuk tol. Polda Metro juga berkoordinasi dengan Polda Jawa Barat jika terjadi peningkatan volume kendaraan dari arah Bekasi maupun Cikarang.


Senada, Kasat Lantas Polres Jakarta Timur, AKBP Sutimin mengatakan, kendaraan dari Bekasi menuju Jakarta masih normal. Arus lalu lintas di wilayah Jakarta Timur masih cenderung normal.

(Baca juga: Polisi Bakal Tutup Pintu Masuk Tol Dalam Kota saat Arus Balik)

"Sementara masih kecepatan maksimal. Dari Jatiwaringin, dari Tol Dalam Kota atau yang dari Semanggi ke Jatiwaringin. Arteri pun sama. Saya kebetulan dari Pasar Minggu masih maksimal baik arteri Jalan DI Pandjaitan, Otista, PGC dan Halim masuk Tol Cikampek mau keluar Tol Cikampek itu kecepatan (kendaraan) maksimal," papar Sutimin. 

Sutimin menambahkan, jika di kawasan Cikarang atau Bekasi sudah mengalami kepadatan atau penambahan volume, maka pihaknya baru akan menutup pintu masuk Tol Dalam Kota.

"Saya berpedoman pada Tol Cikampek atau ke belakang itu manakala ada tahapan yang harus dibuat petanya," pungkas Sutimin.


 



(REN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id