Insiden Mako Brimob tak Mempengaruhi Agenda Negara
Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan HAM Wiranto. Foto: MI/Adam Dwi
Jakarta: Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan HAM Wiranto menjamin insiden Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok tak berimbas pada agenda negara. Baik perhelatan Asian Games 2018 maupun Pilkada 2018.
 
"Negara dalam  Undang-undang sudah jelas melindungi segenap warga negara dan tumpah darah Indonesia. Artinya, melindungi tidak hanya saat event-event penting saja, tapi sepanjang tahun, selamanya," kata Wiranto di Istana Kepresidenan, Bogor, Kamis 10 Mei 2018.
 
Asian Games 2018 bakal dilaksanakan pada 18 Agustus hingga 2 September. Perlombaan tingkat Asia itu akan dilaksanakan di Jakarta dan Palembang.

Baca: Pemerintah Evaluasi Sistem Penahanan Teroris

Dalam kesempatan yang sama, Wiranto menyampaikan, untuk melindungi warga dari terorisme, Pemerintah telah melakukan sejumlah upaya, salah satunya merevisi Undang-undang Terorisme. Ia berharap undang-undang tersebut segera disahkan untuk melindungi warga Indonesia.
 
"Kita mengharapkan segera selesai agar kita punya acuan hukum yang jelas. Jadi jangan kemudian menyatakan negara ini seakan-akan bebas dari kewajiban," ungkapnya.






(FZN)