Peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sehat Baznaz (RSB) di Jalan Kawi-kawi Bawah Nomor 42, Kelurahan Johar Baru, Jakarta Pusat.
Peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sehat Baznaz (RSB) di Jalan Kawi-kawi Bawah Nomor 42, Kelurahan Johar Baru, Jakarta Pusat.

PBNU dan BAZNAS Bangun RS ke 8 di Johar Baru

Nasional PBNU BAZNAS Rumah Sakit
Christian • 15 November 2021 20:46
Jakarta: Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) membangun Rumah Sehat Baznaz (RSB) di Jalan Kawi-kawi Bawah Nomor 42, Kelurahan Johar Baru, Jakarta Pusat. Tujuan pembangunan untuk menambah jumlah rumah sakit dalam menangani kesehatan.
 
"Ini mengingat masih pandemi, kebutuhan rumah sakit sangat penting. Ini merupakan rumah sakit yang ke 8 kita bangun atas nama PBNU," kata Ketua Umum PBNU Said Aqil Siroj saat diwawancarai di sela-sela peletakan batu pertama, Senin, 15 November 2021.
 
Said Aqil mengatakan nantinya tenaga kesehatan yang bekerja di rumah sakit ini berasal dari tenaga relawan PBNU. Proses pembangunan ini akan memakan waktu paling lama 9 bulan dan biaya diperkirakan mencapai Rp10,2 miliar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita berharap pembangunan rumah sakit ini tidak ada halangan," kata dia.
 
Baca: BAZNAS dan Lazismu Luncurkan Beasiswa untuk Pelajar Palestina
 
Sementara itu, pimpinan proyek pembangunan HJ Mardani mengatakan luas lahan rumah sakit yang akan dibangun mencapai 1.240 meter persegi. Nantinya gedung yang berdiri memiliki 4 lantai.
 
"Lantai 1 ada pendaftaran, ruang dokter umum, gigi, IGD, dan perlengkapannya," kata Mardani.
 
Kemudian, di lantai 2 akan ada ruang inap persalinan, adminitrasi, laboratorium, ruang ASI, dapur, dan jenis lainnya. Sedangkan di lantai 3 dan 4 dijadikan ruang inap para pasien.
 
"Rumah sakit ini akan disediakan lift guna memudahkan para pasien dalam periksa," kata dia.
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif