MGN Summit Indonesia 2021: Publick Heath-Vaccine What to Expect varian baru virus covid-19. (Foto: Ilustrasi/Unsplash.com)
MGN Summit Indonesia 2021: Publick Heath-Vaccine What to Expect varian baru virus covid-19. (Foto: Ilustrasi/Unsplash.com)

Kesembuhan Pasien Covid-19 Alami Peningkatan Dalam Sepekan Terakhir

Kautsar Widya Prabowo • 18 Mei 2022 21:21
Jakarta: Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 menyebut penanganan kasus covid-19 menunjukkan perkembangan yang baik. Salah satunya meningkatnya angka kesembuhan dalam seminggu terakhir.
 
"Dibandingkan pekan lalu terjadi peningkatan orang sembuh di minggu ini terdapat 3.600 orang sembuh dengan persentase kesembuhan 97,34 persen," kata juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito dalam konferensi pers secara virtual, Rabu, 18 Mei 2022.
 
Selain itu, angka rata-rata kesembuhan pasien covid-19 di Indonesia lebih tinggi dibandingkan dunia. Persentase kesembuhan di Tanah Air masih bertahan sekitar 3 persen di atas rata-rata dunia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kemudian, selama libur lebaran tidak terjadi peningkatan angka kasus covid-19 mingguan. Padahal mobilitas saat lebaran menjadi yang tertinggi selama pandemi.
 
"Saat ini, mobilitas di Indonesia khusunya sektor retail dan rekreasi terus menunjukkan kenaikan sejak Maret hingga sekarang. Dan kenaikan ini tidak diikuti kenaikan kasus positif, kasus positif harian tetap menunjukkan penurunan," kata dia.
 
Baca: Update: Covid-19 Bertambah 327 Kasus Hari Ini
 
Kendati demikian, angka kematian akibat covid-19 dalam satu minggu terakhir tidak mengalami perbaikan. Kasus kematian tetap berada di 2,59 persen.
 
"Sementara jumlah orang yang meninggal rata-rata tiga bulan terakhir mengalami penurunann saat ini rata-rata di 13 kasus," kata dia.
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif