Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Awi Setiyono. Medcom.id/Siti Yona
Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Awi Setiyono. Medcom.id/Siti Yona

Keterbatasan Tempat, Rutan Bareskrim Polri Sulit Jaga Jarak

Nasional tahanan napi Virus Korona
Anggi Tondi Martaon • 14 November 2020 15:57
Jakarta: Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigadir Jenderal (Brigjen) Awi Setiyono mengaku pihaknya telah menerapkan berbagai hal untuk mencegah penyebaran covid-19 di Rumah Tahanan (Rutan) Salemba cabang Bareskrim Mabes Polri. Namun, pihaknya kesulitan menerapkan jaga jarak.
 
"Memang jaga jarak itu kesulitannya, (karena) keterbatasan tempat," kata Awi di Jakarta, Sabtu, 14 November 2020.
 
Awi menyebut pihaknya telah memasang lampu ultraviolet, memberikan masker, dan menyediakan hand sanitizer. Pihak pengelola rutan juga sudah mengoptimalkan sarana olahraga agar selalu menerapkan jaga jarak.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebanyak 176 tahanan berada di Rutan Salemba Cabang Bareskrim Polri. Polisi telah melakukan swab test covid-19 kepada seluruh tahanan usai satu orang mengalami gejala covid-19.
 
"Memang ada satu orang yang sudah diantarkan ke RS Polri karena ada gejala batuk. Nantinya, bagaimana observasinya, bagaimana hasil swabnya, kami masih menunggu," beber Awi.
 
Sebelumnya, sejumlah tahanan di Rutan Bareskrim Polri disebut positif covid-19. Salah satunya, Anggota Komite Eksekutif Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), Jumhur Hidayat.
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif