Kepala BNPB Doni Monardo menyerahkan penghargaan kepada Presiden Direktur Metro TV Don Bosco Selamun di Graha BNPB, Jakarta Timur.
Kepala BNPB Doni Monardo menyerahkan penghargaan kepada Presiden Direktur Metro TV Don Bosco Selamun di Graha BNPB, Jakarta Timur.

Metro TV Terima Penghargaan dari BNPB

Zaenal Arifin • 10 Maret 2021 19:42
Jakarta: Media Group menerima penghargaan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Penghargaan diberikan sebagai media yang fokus menyajikan konten faktual dan mendidik terkait kebencanaan, khususnya pandemi covid-19.
 
Penghargaan diserahkan Kepala BNPB Doni Monardo kepada Presiden Direktur Metro TV Don Bosco Selamun di Graha BNPB, Jakarta Timur, Rabu, 10 Maret 2021.
 
Don mengungkapkan, penghargaan tersebut merupakan tanda respek yang diberikan kepada tim Metro TV yang bekerja keras bahu-membahu membantu pemerintah dan masyarakat untuk melawan pandemi covid-19.

Don mengatakan, sejak covid-19 muncul di Wuhan pada 2019, Metro TV sudah memberikan perhatian besar pada penularan virus yang mematikan itu. "Begitu penularan terjadi di Indonesia, porsi pemberitaan Metro TV makin luas dan mendalam," kata Don.
 
Don mengungkapkan, Metro TV merasa perlu menyadarkan masyarakat tentang bahaya penularan covid-19. Dari situ, perhatian kemudian berkembang menjadi kepedulian terhadap bahaya covid-19.
 
Kepedulian yang diberikan Metro TV ditandai dengan pembukaan dompet kemanusiaan Media Group, serta penyaluran APD, masker, dan keperluan logistik lainnya untuk tenaga kesehatan dan masyarakat yang membutuhkan.
 
Selain itu, kepedulian juga ditandai dengan banyaknya iklan layanan masyarakat yang diproduksi sendiri oleh Metro TV, juga menayangkan PSA dari BNPB, Kominfo, dan lainnya.
 
"Semua itu untuk menyadarkan masyarakat agar patuh menjalankan protokol kesehatan. Iklan-iklan layanan masyarakat, pemberitaan-pemberitaan, talkshow, diarahkan pada perubahan perilaku masyarakat," ujar Don.
 
Atas upaya tersebut, Komisi Penyiaran Indonesia mencatat bahwa Metro TV merupakan media yang menayangkan iklan layanan masyarakat yang paling banyak. Don menegaskan, hal tersebut memperlihatkan bukan hanya kepedulian, tapi juga tanggung jawab Metro TV untuk melindungi masyarakat dan melindungi Indonesia.
 
"Saya kira, karena warna dan tone berita, tone informasi dan iklan semacam ini yang berlangsung selama setahun menjadi faktor yang mendorong BNPB memberikan penghargaan kepada Metro TV," kata Don.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(FZN)


TERKAIT

BERITA LAINNYA

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan