BAZNAS dan Pemprov DKI Akan Membangun RS Khusus Dhuafa
Ketua Baznas, Bambang Sudibyo (tengah)--Medcom.id/Deny Irwanto.
Jakarta: Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan Pemprov DKI akan membangun Rumah sakit khusus  Dhuafa. Rencana tersebut akan direalisasikan setelah BAZNAS DKI dan Bazis DKI selesai menjalani tiga bulan masa transisi.

"Disepakati antara BAZNAS pusat dan BAZNAS DKI kalau masa transisi sudah selesai kita akan membikin rumah sakit bersama, bukan hanya kelas klinik tapi kita akan cari tanah yang cukup luas untuk membikin rumah sakit yang dikhususkan untuk kaum dhuafa," kata Ketua Baznas, Bambang Sudibyo di Kantornya, Kamis, 7 Juni 2018.

Bambang menjelaskan, lahan rumah sakit tersebut akan disediakan Pemprov DKI. Setelah berjalan, lanjut Bambang, biaya operasional rumah tersebut akan dipublikasikan kepada masyarakat.


"Tanah yang menyediakan Pemda DKI, pembangunannya kita, kemudian biaya operasionalnya juga akan kita share sebagai percontohan rumah sakit yang dibangun dengan dana zakat, sudah kita setujui," ungkap Bambang.



Sementara itu Wakil Gubernur DKI, Sandiaga Uno berharap keberadaan rumah sakit tersebut bisa sangat membantu kaum yang membutuhkan.

"Kami juga sepakat untuk melakukan pembangunan dalam waktu yang dekat rumah sakit khusus dhuafa sebagai momentum 22 Ramadan ini untuk kaum dhuafa rumah sakit yang akan dibangun bersama," jelas Sandiaga.



(YDH)