TGB Galang Dana untuk Korban Gempa NTB
Tuan Guru Bajang (TGB) saat acara malam galang dana untuk korban gempa NTB. Medcom.id/Eko Nordiansyah
Jakarta: Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) TGH Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) menggelar malam dana untuk gempa Lombok-Sumbawa di Jakarta. Dalam acara ini juga digelar lelang barang-barang milik TGB serta para atlet asal NTB.

"Saya yakin kehadiran dari bapak ibu semua sesungguh-sungguhnya adalah bagian dari wujud nyata solidaritas, kebersamaan, kecintaan bagi kami warga NTB," kata TGB di Hotel Ayana Midplaza, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat 14 September 2018.

TGB menyatakan semangat masyarakat Lombok tidak pernah turun. Apalagi, dengan dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia, termasuk pemerintah pusat maupun seluruh pemangku kepentingan yang ada.


Selain penggalanagan dana, TGB juga meluncurkan buku yang berjudul TGBNomics-Ikhtiar NTB untuk Indonesia. Menurut dia, buku ini bukan hanya berisi cerita tentang dirinya saja, tapi juga kebijakan yang diambilnya selama memimpin NTB selama 10 tahun.

"TGBNomics merangkum beberapa hal berupa kebijakan maupun hal yang sifatnya sinergi, kolaborasi dari seluruh stakeholder pembangunan yang ada di NTB sehingga 10 tahun relatif ada pencapaian pembangunan yang dapat disyukuri oleh kita dan Indonesia," jelas dia.

Dalam acara ini, sejumlah Menteri Kabinet Kerja turut hadir, di antaranya Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, serta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

Tampak hadir pula Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut B. Panjaitan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf, serta Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki.



(AGA)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id