Serah terima jabatan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman -- MTVN/Whisnu Mardiansyah
Serah terima jabatan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman -- MTVN/Whisnu Mardiansyah

Luhut dan Rizal Ramli Berbagi Keakraban

Nasional kemenko maritim
Whisnu Mardiansyah • 28 Juli 2016 12:42
medcom.id, Jakarta: Rizal Ramli menyerahkan jabatannya kepada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman yang baru, Luhut Binsar Pandjaitan. Di acara serah terima jabatan (Sertijab), kedua tokoh itu berbagi cerita mengenai keakraban masing-masing.
 
"Saya hari ini sangat berbahagia, karena pengganti saya Luhut Pandjaitan, sahabat baik saya. Kami seperti kakak beradik, kelakuan juga hampir-hampir sama," kata Rizal dalam sambutannya di Auditorium BPPT, Jalan M. H. Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (28/7/2016).
 
Rizal juga menyebut Luhut sebagai sosok yang berani mengambil resiko dan sering berkata apa adanya. Ia yakin, tangan dingin Luhut mampu membawa Kemenko Kemaritiman menjadi lebih sukses.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya doakan pak Luhut sukses. Orang seperti dia, di manapun berada akan buat orang itu jadi," ujar Rizal.
 
Saat giliran Luhut memberi sambutan, ia mengaku sering berbagi cerita seputar kehidupan pribadi dengan Rizal. Meskipun umurnya lebih tua dari pada Rizal.
 
"Pak Rizal ini seperti adik saya. Istri saya juga sering nasihatin dia, terutama setelah dia duda. Saya katakan dia sangat pintar, kadang-kadang nyentrik juga," ujar Luhut yang disambut tawa tamu undangan.
 
Acara Sertijab tersebut dihadiri beberapa menteri Kabinet Kerja, yaitu Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Pariwisata Arief Yahya, dan Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar.
 

(NIN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif