Wakil Presiden Ma'ruf Amin dalam acara Konferensi Sanitasi dan Air Minum Nasional (KSAN) 2019 di Jakarta. Foto: Biro Setwapres
Wakil Presiden Ma'ruf Amin dalam acara Konferensi Sanitasi dan Air Minum Nasional (KSAN) 2019 di Jakarta. Foto: Biro Setwapres

Ma'ruf Minta Pembangunan Jaringan Pipa Air Minum Dikebut

Nasional sanitasi air bersih air bersih
Antara • 02 Desember 2019 16:44
Jakarta: Wakil Presiden Ma'ruf Amin meminta pembangunan jaringan pipa air minum di berbagai daerah dipercepat. Pembangunan jaringan sebagai upaya penyediaan air bersih untuk masyarakat.
 
"Pemerintah mendorong supaya penyediaan air minum perpipaan ini terus digalakkan," tegas Ma'ruf usai memimpin Konferensi Sanitasi dan Air Minum Nasional (KSAN) 2019 di Jakarta, Senin, 2 Desember 2019.
 
Ma'ruf berharap KSAN bisa merumuskan strategi percepatan penyediaan jaringan pipa air minum. "Saya kira Pak (Kepala) Bappenas Suharso Monoarfa nanti yang menyiapkan" kata dia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ma'ruf mengatakan daerah-daerah yang belum memiliki jaringan pipa air minum akan menjadi prioritas pemerintah. Program ini sudah disiapkan matang, tinggal dilaksanakan.
 
"Itu yang sekarang sedang dirumuskan Bappenas, untuk dibuat perencanaannya. Supaya bukan saja penyediaan sanitasi, air bersih, bahkan juga pengelolaan limbah sesudahnya itu juga sudah harus kita pikirkan," ujar dia.
 
Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu juga mendorong masyarakat mendukung upaya pemerintah meningkatkan akses terhadap fasilitas sanitasi dan air bersih.
 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif