Chairman Media Group Surya Paloh saat memberikan sambutan dalam acara HUT ke-50 Media Indonesia. Foto: Medcom/Intan Yunelia
Chairman Media Group Surya Paloh saat memberikan sambutan dalam acara HUT ke-50 Media Indonesia. Foto: Medcom/Intan Yunelia

Surya Paloh Ingin Media Indonesia Terus Mengedukasi Masyarakat

Nasional kebebasan pers media indonesia
Intan Yunelia • 27 Januari 2020 18:56
Jakarta: Chairman Media Group Surya Paloh menekankan Media Indonesia harus tetap memberikan edukasi kepada masyarakat. Kebebasan pers tak boleh meninggalkan nilai-nilai edukasi. 
 
"Check and balance merupakan suatu kaidah yang tidak bisa kita lepaskan dari nilai-nilai edukasi," kata Surya Paloh saat memberikan sambutan di HUT ke-50 Media Indonesia, di Gedung Grand Studio MetroTV, Jakarta Barat, Senin, 27 Januari 2020. 
 
Surya Paloh mengatakan ada tiga pendekatan yang harus dijunjung tinggi Media Indonesia, yakni menyampaikan informasi, edukasi, dan hiburan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kalau dulu kita ada dalam istilah kebebasan pers yang bertanggung jawab. Sekarang pun kita membangun itu dan memberikan yang lebih positif bagi proses perjalanan kehidupan bangsa ini," kata Surya Paloh.
 
Surya Paloh mewanti-wanti Media Indonesia tetap memperhatikan kaidah jurnalistik dalam menyampaikan berita. Media Indonesia harus mempertanggungjawabkan karya jurnalistiknya kepada masyarakat, bukan penguasa seperti zaman Orde Baru.
 
"Kita mau kebebasan pers hari ini bertanggung jawab sebagai jurnalistik yang kita miliki," katanya.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif