Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin. Dok. Setwapres
Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin. Dok. Setwapres

Wapres Imbau Masjid Gelar Salat Gaib untuk Korban Gempa Cianjur

Indriyani Astuti • 24 November 2022 13:55
Garut: Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mengimbau masyarakat serta masjid menggelar salat gaib bagi korban meninggal akibat gempa di Cianjur, Jawa Barat. Gempa magnitudo 5,6 mengguncang pusat kota Cianjur pada Senin, 21 November 2022.
 
"Pada seluruh masyarakat, saya minta untuk di masjid-masjid, terutama di pesantren-pesantren untuk melakukan salat gaib ya terhadap mereka yang sudah yang meninggal," ujar Wapres seusai menghadiri Maulid ke-18 Pondok Pesantren Al Jauhari, di Kampung Sangojar, Desa Sindanggalih, Karangtengah, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Kamis, 24 November 2022.
 
Wapres mendoakan korban meninggal dalam keadaan mati syahid. Berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) terdapat 271 orang yang meninggal dunia dan 39 orang belum ditemukan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Mudah-mudahan mereka yang sudah meninggal itu dalam keadaan syahid. Insyaallah dan dilakukan salat gaib di masjid di mana-mana, itu seruannya," ucap Wapres.
 

Baca: Seorang Warga Kota Bekasi Meninggal Musibah Gempa Cianjur


Sementara itu, Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat (Wagub Jabar) Uu Ruzhanul Ulum melaksanakan salat gaib untuk korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur yang meninggal dunia. Salat gaib berlangsung di sela-sela Rapat Koordinasi Wilayah Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Ikatan Pesantren Indonesia (IPI) Provinsi Jabar di Pondok Pesantren Daarul Ma'arifah Kotakaler, Kabupaten Sumedang.
 
"Saat ini kita sedang berduka di Jawa Barat, seperti kita tahu di televisi, sekalipun kita tidak semua bisa datang ke sana, Jawa Barat sedang berduka dengan musibah yang terjadi di Kabupaten Cianjur," kata Uu di Bandung, Kamis, 24 November 2022.
 
Dia menuturkan ada beberapa hal yang harus dilakukan, pertama, ikut merasakan duka maupun kesedihan atas terjadinya bencana tersebut. Kedua, mengirimkan doa untuk warga yang mengalami musibah.
 
(AZF)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif