NEWSTICKER
Presiden Joko Widodo berswafoto bersama warga di acara Kenduri Kebangsaan di Aceh. Foto: Medcom.id/ Fachri Audhia Hafez
Presiden Joko Widodo berswafoto bersama warga di acara Kenduri Kebangsaan di Aceh. Foto: Medcom.id/ Fachri Audhia Hafez

Presiden Hadiri Acara Kenduri Kebangsaan di Aceh

Nasional Kenduri Kebangsaan
Fachri Audhia Hafiez • 22 Februari 2020 11:24
Bireuen: Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara Kenduri Kebangsaan yang digelar di Kompleks Sekolah Sukma Bangsa, Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh, Sabtu, 22 Februari 2020. Acara ini digagas Yayasan Sukma Bangsa.
 
Pantauan Medcom.id, Presiden tiba di lokasi acara sekitar pukul 10.40 WIB. Jokowi didampingi Pembina Yayasan Sukma Surya Paloh menuju panggung acara.
 
Kedatangan Jokowi menarik antusiasme warga. Jokowi sempatmampir ke dapur makanan yang disajikan. Sajian khas Aceh kuah beulangong dipadukan dengan daging sapi menjadi salah satu menu yang dihidangkan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jokowi dan Surya Paloh kompak mengenakan pakaian putih. Tak kurang ada 5.000 tamu yag hadir. Para tamu berebut mengajak berswafoto dan Jokowi tak segan melayani permintaan warga.
 
Baca:Jokowi Bakal Berbaur Bersama Rakyat di Kenduri Kebangsaan
 
Presiden Hadiri Acara Kenduri Kebangsaan di Aceh

Siswa sekolah Sukma Bangsa menjalani latihan di panggung halaman lapangan Bola SBB, Bireun/Medcom.id/Fatma)
 
Kenduri Kebangsaan digagas Media Group, Yayasan Sukma, dan Forum Bersama (Forbes) anggota DPR dan DPD RI asal Aceh. Acara ini diinisiasi untuk mempersatukan elemen masyarakat, politik, serta pemerintah, dalam pembangunan Aceh ke depan.
 
Turut hadir Ketua Yayasan Sukma Lestari Moerdijat. Kemudian juga dihadiri oleh sejumlah menteri, seperti Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Siti Nurbaya, serta Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate.
 
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, dan Plt. Gubernur Aceh Nova Iriansyah turut hadir dalam acara jamuan makan ini.

 

(WHS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif