Ilustrasi--Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Medcom.id/Mohammad Rizal.
Ilustrasi--Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Medcom.id/Mohammad Rizal.

Ahok Diminta Rehat Sejenak dari Politik

Nasional ahok
Arga sumantri • 24 Januari 2019 13:59
Jakarta: Sekjen Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni meminta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok rehat sejenak dari urusan politik. Ahok diharapkan bisa menghabiskan waktu bersama keluarga setelah lepas dari penjara.
 
"Saya berharap Pak Ahok menghabiskan waktunya dulu bersama keluarga, menikmati kebebasan, bebas juga dari hiruk pikuk politik," kata Antoni di Jakarta, Kamis, 24 Januari 2019.
 
Menurut Antoni, Ahok harus merajut lagi hubungan dengan keluarga yang sempat terpisah jeruji penjara. Ahok diharapkan kembali berpolitik setelah Pilpres 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Setelah Pemilu, Pak Ahok dapat kembali berkiprah di politik nasional kita. Indonesia masih membutuhkan orang seperti Ahok," ujarnya.
 
Baca juga: Langkah Ahok Mengesankan
 
Antoni meyakini, bila memang Ahok memutuskan menjadi pebisnis atau pengusaha, adalah pilhan yang baik. Ahok dianggap tetap bisa profesional dalam bidang yang digeluti.
 
"Saya yakin Pak Ahok tetap bersih, transparan, dan profesional di mana pun atau profesi apapun yang akan dijalankan," ungkapnya.
 
Ahok dipenjara sejak 9 Mei 2017 dan mendapat remisi atau pengurangan masa hukuman total 3 bulan 15 hari. Dia dihukum dua tahun kurungan penjara terkait penodaan agama dan telah bebas murni sejak hari ini, Kamis, 24 Januari 2019.
 
Ahok kini berkumpul bersama keluarga. Foto-foto saat mengurus administrasi maupun bersama keluarga beredar melalui media sosial. Foto dipublikasikan Tim BTP melalui Instagram.
 

 

(MEL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi