Penghormatan Terakhir untuk AKBP Sekar
Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Tony Surya Putra dan rekan kepolisian Sekar memberi penghormatan terakhir/Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez
Jakarta: Polri memberikan penghormatan terakhir pada jenazah AKBP Sekar Maulana yang menjadi korban jatuhnya pesawat Lion Air PK-LQP. Acara tersebut berlangsung di depan ruang forensik RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Tony Surya Putra, rekan satu angkatan almarhum di Akademi Angkatan Bersenjata (AKABRI) 1995, memimpin jalannya upacara. Sejumlah personel kepolisian dan keluarga AKBP Sekar turut hadir.

"Pada kesempatan yang penuh belasungkawa kita bersama-sama memanjatkan doa mendoakan agar almarhum diampuni segala dosanya, serta arwahnya tenang di sisi Allah SWT," kata Tony di lokasi, Kamis, 8 November 2018.


Baca: 187 Kantong Jenazah Telah Dievakuasi

Tony mengatakan AKBP Sekar dikenal sebagai pribadi santun terhadap semua angkatan. Almarhum tidak pernah berkonflik dengan rekannya.

"Saya tidak sempat komunikasi terakhir, tapi kita sempat reunian di Semarang itu ketemu terus pernah kumpul di Jakarta. Waktu reuni di Semarang, pas 20 tahun masa dinas sekitar 2015," ucap Tony.

Tony mengatakan jenazah AKBP Sekar akan dimakamkan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak, Jakarta Pusat. Pemakaman akan dilaksanakan dengan upacara kedinasan.

Baca: Lumpur Tebal Halangi Sinyal CVR Black Box

Hingga hari ini, 51 jenazah penumpang teridentifikasi. Jumlah tersebut terdiri dari 40 penumpang laki-laki dan 11 perempuan.

Pesawat Lion Air PK-LQP rute Jakarta-Pangkal Pinang jatuh di Perairan Karawang, Jawa Barat, Senin, 29 Oktober 2018. Pesawat sempat hilang kontak dengan pemandu lalu lintas udara atau air traffic controller (ATC). Pesawat tersebut mengangkut 181 penumpang dan delapan awak pesawat.



(OJE)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id